Orang Yang Memiliki jiwa Besar Mereka Yang Mau Memaafkan Orang Lain

 0
Orang Yang Memiliki jiwa Besar Mereka Yang Mau Memaafkan Orang Lainby adminHT01on.Orang Yang Memiliki jiwa Besar Mereka Yang Mau Memaafkan Orang LainPolres Trenggalek – Halal bihalal merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari lebaran, tidak ketinggalan aparat pemerintahan desa se wilayah Kecamatan Pule yang tergabung dalam PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) melakukan kegiatan yang sama di balai Desa Joho, Kamis (6/7). Kegiatan yang menghadirkan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH sebagai unsur Muspika turut […]

Polres Trenggalek – Halal bihalal merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari lebaran, tidak ketinggalan aparat pemerintahan desa se wilayah Kecamatan Pule yang tergabung dalam PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) melakukan kegiatan yang sama di balai Desa Joho, Kamis (6/7). Kegiatan yang menghadirkan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH sebagai unsur Muspika turut dalam undangan yang disampaikan panitia halal bihalal dan silaturahmi.

Jalanya kegiatan yang menhadirkan ketua PPDI dan Pengurus Kabupaten Trenggalek, Kades Se-Kecamatan Pule dan perangkat yang ada di wilayah Pule turut hadir’ tak luput 3 pilar Bhabinkamtibmas Desa Joho Bripka Arif juga hadir dalam kegiatan. Dengan jumlah personel perangkat desa sekitar 113 orang, untuk saling bertemu dan melaksanakan kegiatan halal bihalal. Kegiatan yang dibuka oleh panitia penyelenggara kegiatan PPDI pada pukul 10.30, berjalan aman dan lancar sampai di penghujung kegiatan pada pukul 12.25.

Menurut informasi yang disampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek, meneruskan sambutan yang disampaikan koordinator kecamatan, Solikin. Menyampaikan PPDI sekarang ini belum mempunyai lembaga yang jelas, sebagai aparat pemerintahan di Desa sebagai aparatur pemerintah sudah diakui, namun perangkat belum ada kejelasan, sebagai pegawai apa. Melalui aspirasi dan keinginan perangkat desa yang tergabung dalam PPDI, ke depan kesejahteraan perangkat lebih diperhatikan.

“Dana desa sekarang ini sudah ada yang mengawal sudah di bentuk satgas untuk mengawasi dana Desa. Perangkat desa adalah mitra kepala desa dalam melaksanakan tugas di desa  untuk itu marilah kita jaga kekompakan dalam membangun perkembangan di desa. Meneruskan ucapan AKD saudara Trimo dalam kegiatan kemarin, ” Kata Ipda Sanusi saat dikonfirmasi di tempat berbeda, Sabtu (8/7).

Disampaikan juga oleh Waka Polsek Pule Polres Trenggalek, sambutan ketua PPDI Kabupaten Trenggalek Nurwanto dengan substansi terkait dengan adanya perangkat desa yang  sampai saat ini, PPDI sebagai pegawai apa, namun tidak usah sakit hati mari kita bersukur karena diberi amanah oleh masyarakat. sebagai aparatur pemerintah desa namun kalau kena masalah tidak jelas, yang membendakan perangkat desa dengan PNS adalah pensiun, oleh karena itu marilah kita tetap berjuang untuk berusaha supaya nantinya dapat tunjangan pensiun.

Kekompakan PPDI sangat diharapkan dan menyampaikan dirinya punya cita-cita anak cucu kita nanti mempunyai cita cita sebagai perangkat desa karena kesejahteraannya sudah jelas. Permasalahan selama ini munculnya dari dalam sendiri untuk itu marilah kita bekerja sama dengan baik dan selalu menjaga kekompakan.

“Halal bihalal adalah untuk persatuan sekarang kita bisa bersatu namun hati tidak bisa bersatu mari pada kesempatan ini kita satukan semua, dengan menjalin tali silaturrahmi, orang yang punya jiwa besar adalah orang yang mau memaafkan orang lain. Sekarang ini banyak sesuatu yang benar tapi kalah dengan yang salah, itu disebabkan oleh 3 hal antara lain kurangnya iman, kurangnya disiplin karena kurangnya iman dan kurangnya menjaga amanah yang dibebankan. Kalau kebenaran akan bisa diwujudkan melalui godaan dunia misalnya harta, dalam membelokan kebenaran yang lurus. Maka akan tercipta kepercayaan dari yang memberi, bagi seorang pemimpin rakyatlah yang memberikan kepercayaan dalam memimpin”. tutur Kyai Iksan Permadi dari Desa Jombok saat memberikan tausiyah.


Sumber : Polres Trenggalek