Kapolsek Iringi Keberangkatan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-71

 0
Kapolsek Iringi Keberangkatan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-71by adminHT01on.Kapolsek Iringi Keberangkatan Pasien Katarak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-71Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama para Bhabinkamtibmas desa Senden dan desa Karangrejo mengiringi keberangkatan pasien pengobatan gratis penyakit katarak yang akan dibernagkatkan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, Kamis (13/07). Katarak adalah perubahan lensa mata yang sebelumnya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh, sehingga menyebabkan penderita tidak bisa melihat […]

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama para Bhabinkamtibmas desa Senden dan desa Karangrejo mengiringi keberangkatan pasien pengobatan gratis penyakit katarak yang akan dibernagkatkan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, Kamis (13/07).

Katarak adalah perubahan lensa mata yang sebelumnya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh, sehingga menyebabkan penderita tidak bisa melihat dengan jelas karena dengan lensa yang keruh cahaya sulit mencapai retina dan akan menghasilkan bayangan yang kabur pada retina.

Gejala umum gangguan katarak meliputi penglihatan yang tidak jelas, seperti terdapat kabut yang menghalangi objek, peka terhadap sinar atau cahaya, pandangan berbayang, atau melihat dobel pada satu mata, memerlukan pencahayaan yang terang untuk dapat membaca, dan lensa mata berubah menjadi buram seperti kaca susu.

Sebelumnya para pasien tersebut pada minggu yang lalu menjalani beberapa pemeriksaan, antara lain, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan visus, tekanan bola mata dan pemeriksaan bola mata, dan Laboratorium.

Screening operasi katarak ini gratis dan kegiatan bhakti sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya para penderita dengan tingkat ekonomi rendah.

“Semoga para pasien dapat kembali melihat dengan normal, dan kegiatan sosial yang dilakukan Polri memperingati HUT Bhayangkara ke-71 dapat menjadikan penuh barokah dan manfaat” ujar Iptu Anwar, SH.


Sumber : Polres Trenggalek