Bhabinkamtibmas Sidomulyo Amankan Tes Pencalonan Perangkat Desa

 0
Bhabinkamtibmas Sidomulyo Amankan Tes Pencalonan Perangkat Desaby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Sidomulyo Amankan Tes Pencalonan Perangkat DesaPolres Trenggalek – Kamis (13/7), Dalam mengisi kekosongan perangkat desa yang ada dilaksanakan pencalonan perangkat Desa Sidomulyo, dengan mengundang Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa untuk turut mendukung pengamanan jalanya kegiatan tes, bertempat dibalai Desa Sidomulyo. Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH bersama Muspika turut hadir atas undangan panitia. Panitia seleksi tes calon perangkat Desa Sidomulyo dalam pelaksanaanya menggandeng […]

Polres Trenggalek – Kamis (13/7), Dalam mengisi kekosongan perangkat desa yang ada dilaksanakan pencalonan perangkat Desa Sidomulyo, dengan mengundang Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa untuk turut mendukung pengamanan jalanya kegiatan tes, bertempat dibalai Desa Sidomulyo. Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH bersama Muspika turut hadir atas undangan panitia.

Panitia seleksi tes calon perangkat Desa Sidomulyo dalam pelaksanaanya menggandeng pihak ketiga. Dalam menentukan soal yang akan menjadi bahan ujian. Adapun soal ujian tersebut dibuat oleh Team Dari STKIP PGRI Trenggalek, dengan para peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 8 orang. Dari ke delapan peserta ujian yang hadir 7,sedangkan yang tidak mengikuti tes tanpa adanya keterangan, Iskandar.

Adapun materi ujian yang dilaksanakan meliputi, interview, tes tulis dan keterampilan komputer. Semua peserta melakukan kegiatan tes sejak dimulainya kegiatan pukul 08.30, dengan pengawasan team dari STKIP Trenggalek. Kegiatan berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan dan mencari rangking dari perolehan nilai pada setiap materi ujian. Yang akan menentukan siapa yang akan menduduki jabatan perangkat baru di desa Sidomulyo. Adapun formasi yang akan di isi satu formasi yaitu kepala urusan umum dan tata usaha.

Adapun hasil tertinggi diperoleh oleh Pipit indarti dengan jumlah nilai mencapai 127. Selama kegiatan situasi berjalan aman lancar dan tertib, hal ini tidak mengilangkan peran tiga pilar yang dalam koordinasinya bail. Dari pihak babinsa dihadiri oleh Kopka  Tulus yang selalu membantu dan mendampingi Bripka Andik Setiawan dalam mendukung situasi Kamtibmas di Desa Sidomulyo.

“Telah dibacakanya hasil perolehan nilai dari setiap peserta yang mengikuti ujian perangkat desa oleh team dari STKIP Trenggalek tanpa adanya kecurangan, menandakan seleksi tes perangkat Desa Sidomulyo sudah transparan. Dengan dilihat dari masing – masing peserta, semua sudah menerima dengan perolehannya. Kita harapkan perangkat desa yang baru akan membawa Desa Sidomulyo lebih dikenal, dengan membantu kepala desanya dalam tugas di kantor, ” Kata Bripka Andik Setiawan saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek