Anggota Patroli Polsek Panggul Sambangi Pemuda Nongkrong, Beri Pemahaman Untuk Ikut Menjaga Harkamtibmas

 0
Anggota Patroli Polsek Panggul Sambangi Pemuda Nongkrong, Beri Pemahaman Untuk Ikut Menjaga Harkamtibmasby adminHT01on.Anggota Patroli Polsek Panggul Sambangi Pemuda Nongkrong, Beri Pemahaman Untuk Ikut Menjaga HarkamtibmasPolres Trenggalek – Melaksanakan patroli malam hari untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai bentuk pemelihara Harkamtibmas di wilayah Polsek Panggul. Dalam kegiatan patroli kali ini menjumpai pemuda nongkrong di Depan Bank Jatim Capem Panggul Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (15/07).  Saat melaksanakan patroli yang dipimpin oleh Aiptu Winarto KSPKT Polsek Panggul bersama anggota Polsek Panggul […]

Polres Trenggalek – Melaksanakan patroli malam hari untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai bentuk pemelihara Harkamtibmas di wilayah Polsek Panggul. Dalam kegiatan patroli kali ini menjumpai pemuda nongkrong di Depan Bank Jatim Capem Panggul Ds.Wonocoyo Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Sabtu (15/07).

 Saat melaksanakan patroli yang dipimpin oleh Aiptu Winarto KSPKT Polsek Panggul bersama anggota Polsek Panggul untuk memantau obyek vital dan pertokoan antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, berhenti sebentar menyambangi obyek vital yaitu bank jatim kebetulan disitu ada sejumlah pemuda yang lagi kumpul santai menikmati malam minggu. Dalam kesempatan tersebut anggota memberikan binluh dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para pemuda yang nongkrong sehingga tidak mengarah kepada hal yang negatif. Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Dalam kegiatan patroli ini anggota Polsek Panggul tiadak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Pihaknya memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.

 “Alhamdulillah upaya preemtif dengan mendekati para pemuda disambut dengan baik, hal ini merupakan langkah awal memupuk kesadaran untuk saling menjaga, membina serta melaksanakan hubungan yang humanis antara Kepolisian dengan pemuda.” Ujar Aiptu Winarto yang gemar koleksi tanaman hias ini.

Kehadiran patroli Polisi Panggul ini mendapat apresiasi dari para pemuda nongkrong tersebut.  Mereka mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek