Cangkruk Ngopim@s Upaya Mendekatkan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani

 0
Cangkruk Ngopim@s Upaya Mendekatkan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngerdaniby adminHT01on.Cangkruk Ngopim@s Upaya Mendekatkan Kamtibmas Oleh Bhabinkamtibmas Desa NgerdaniPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas harus bisa mendekatkan Kamtibmas berbasis kepedulian masyarakat demi mewujudkan postur Kamtibmas yang ideal yakni aman dan nyaman. Seperti saat hadirnya petugas Kepolisian Sektor Dongko Resort Trenggalek dalam hal ini Bripka Danang Budi Cahyono Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani saat berbincang- bincang ringan tentang keamanan lingkungan dirumah Sdr.Mukalam RT 02 RW 01 Dsn.Krajan Ds.Ngerdani […]


Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas harus bisa mendekatkan Kamtibmas berbasis kepedulian masyarakat demi mewujudkan postur Kamtibmas yang ideal yakni aman dan nyaman.

Seperti saat hadirnya petugas Kepolisian Sektor Dongko Resort Trenggalek dalam hal ini Bripka Danang Budi Cahyono Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani saat berbincang- bincang ringan tentang keamanan lingkungan dirumah Sdr.Mukalam RT 02 RW 01 Dsn.Krajan Ds.Ngerdani Kec.Dongko. (15/07)

Bripka Danang menuturkan dengan hadirnya Polisi Desa, masyarakat merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, disamping itu masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri jika metode yang diterapkan dalam penyampaian serta tutur kata yang humanis dan santun.

Bripka Danang melakukan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan kegiatan sederhana, namun memberi manfaat yang besar yaitu “Cangkruk Ngopim@s “, karena kebanyakan masyarakat menghabiskan waktu luangnya sambil ngopi sambil berbincang – bincang.

Sementara dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat bagus dan sesuai dengan program Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K.,M.Si yakni Cangkruk ngopim@s atau ngobrolin polisi dan kamtibmas serta Polisi Peduli Sesama.

Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat serta menggiatkan penyampaian pesan-pesan kamtibmas, supaya warga berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru maupun apabila ada tamu 1×24 jam wajib lapor, Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek