Kunjungann Supervisi Binmas Polda Jatim di Pos PKJR Jombok

 0
Kunjungann Supervisi Binmas Polda Jatim di Pos PKJR Jombokby adminHT01on.Kunjungann Supervisi Binmas Polda Jatim di Pos PKJR JombokPolres Trenggalek – Rabi (19/7), Kegiatan mengunjungi  PKJR (Pos Kamling Jalan Raya) di Simpang Lima Kasrepan, Desa Jombok merupakan rangkaian tugas Supervisi Binmas Polda Jatim yang dijadwalkan hari ini. Dalam kunjungan ke wilayah Polsek Pule untuk meninjau Rukan (Rumah Kantor)  Bhabinkamtibmas Desa Jombok, team yang dipimpin Kompol Dedi melihat keberadaan PKJR yang satu -satunya yang […]

Polres Trenggalek – Rabi (19/7), Kegiatan mengunjungi  PKJR (Pos Kamling Jalan Raya) di Simpang Lima Kasrepan, Desa Jombok merupakan rangkaian tugas Supervisi Binmas Polda Jatim yang dijadwalkan hari ini. Dalam kunjungan ke wilayah Polsek Pule untuk meninjau Rukan (Rumah Kantor)  Bhabinkamtibmas Desa Jombok, team yang dipimpin Kompol Dedi melihat keberadaan PKJR yang satu -satunya yang ada di wilayah Polres Trenggalek khususnya di Pule.

Dalam kegiatan peninjauan lokasi Rukan dan Pos PKJR Desa Jombok, yang didampingi Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, SH,M.hum. Yang juga mantan Kapolsek Pule sebelum digantikan oleh Iptu Suraji,SH,MH, mantan Kapolsek Pule ini yang pernah mendirikan adanya  PKJR  Desa Jombok sampai saat ini masih ada. Sebagai pusat kegiatan pemantuan situasi Kamtibmas oleh warga seputaran Simpang Lima kasrepan, Juga tempat pendinginan petugas patroli dari Polsek Pule Polres Trenggalek pada jam – jam rawan.

Turut Juga dalam rombongan supervisi Polda Jatim di Pos PKJR, Kompol Yayuk dari Binmas Polda dan Kasubag Polmas Polres Trenggalek Ipda Rudianto dalam meninjau tempat Pos PKJR. Rombongan dalam meninjau Pos PKJR di terima dari Ketua Rt Dusun Kasrepan saudara Teguh, yang turut menjaga dan mengadakan kegiatan Pos pada malam hari dengan warga. Kegiatan dengan meninjau tempat PKJR diawali dengan pengecekan petugas yang melaksanakan pos Kamling, dilanjutkan dengan pengecekan situasi kebersihan di sekitar  PKJR.

Dalam dialog dengan warga yang menjadi masalah utama yang ditanyakan rombongan Binmas dari Polda, mengenai situasi Kamtibmas di seputaran PKJR. Dalam menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh team, ketua Rt Dusun Kasrepan menyampaikan sejak berdirinya PKJR dan diaktifkanya kegiatan yang mengarah pada keamanan lingkungan. Kejadian kriminal maupun jenis pelanggaran yang sering terjadi disimpang lima Kasrepan, sudah tidak terlihat lagi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Polsek Pule bila ada kejadian sekecil apapun yang menyangkut situasi Kamtibmas, dan guna memelihara situasi keamanan di seputaran  PKJR kami laksanakan Pos setiap malamnya secara bergilir, ” Kata Teguh ketua Rt Dusun Kasrepan.

Dari kunjungan team di PKJR tidak lepas dari Bhabinkamtibmas Desa Jombok Bripka Sarwanto, yang turut menerima dengan Unsur tiga pilar Pjs Kades Desa Jombok Eni Sukawati. Untuk mengawali kegiatan bersama partner kerjanya di desa, yang barusan dilantik hari Selasa kemarin. Sudah menjadi pekerjaan Bhabinkamtibmas di desa bersama unsur tiga pilar dalam menyelesaikan dan menerima kunjungan dari satuan lebih atas di Polri, seperti kunjungan Supervisi di Rukan dan  PKJR Jombok.

“Terima kasih kepada team Supervisi dari Binmas Polda Jatim yang mengunjungi  PKJR Simpang lima Kasrepan, dengan pemberian masukan terkait pemeliharaan situasi kamtibmas. Kita harapkan kedepanya wilayah Pule aman khususnya diwilayah Desa Jombok, ” Kata Iptu Suraji, SH,MH didampingi Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH saat kunjungan Supervisi Polda di  PKJR.


Sumber : Polres Trenggalek