Kapolsek Karangan Hadiri Sosialisasi Program Nasional Agraria ( PRONA )

 0
Kapolsek Karangan Hadiri Sosialisasi Program Nasional Agraria ( PRONA )by adminHT01on.Kapolsek Karangan Hadiri Sosialisasi Program Nasional Agraria ( PRONA )Polres  Trenggalek –  Dalam rangka sosialisasi   Program  Nasional ( Prona ) yang dilaksanakan di  balai Desa Buluagung  Kecamatan  Karangan Kabupaten  Trenggalek  hari ini, Kamis (20/07) Hadir dalam acara tersebut  diantaranya dari Kantor  Badan Pertanahan Nasional  ( BPN ) Kabupaten Trenggalek, Muspika  Karangan , Kades Buluagung  dan perangkat Desa Buluagung  termasuk  BPD angota Babinsa , Bhabinkamtibmas […]

Polres  Trenggalek –  Dalam rangka sosialisasi   Program  Nasional ( Prona ) yang dilaksanakan di  balai Desa Buluagung  Kecamatan  Karangan Kabupaten  Trenggalek  hari ini, Kamis (20/07)

Hadir dalam acara tersebut  diantaranya dari Kantor  Badan Pertanahan Nasional  ( BPN ) Kabupaten Trenggalek, Muspika  Karangan , Kades Buluagung  dan perangkat Desa Buluagung  termasuk  BPD angota Babinsa , Bhabinkamtibmas Desa Buluagung  serta masyarakat  yang hadir dalam sosialisasi lebih kurang  150 orang.

Adapun uraian kegiatan yang pertama sambutan Kades Buluagung Suparlan menyampaikan selamat datang kepada Muspika seta  undangang  lain   terutama pula dari ( BPN ) Kabupaten Trenggalek yang hadir dalam kesempatan ini di Desa  Buluagung Karangan  untuk  memberikan   sosialisasi terkait  kesempatan untuk mengikuti  Pragram  Nasional (  Prona ) yang berada di Desa kami dan kepada Masyarakat  mengingatkan dengan adanya Prona untuk tanah yang ada di Buluagung  akan diadakan  pengukuran  ulang  dari BPN  Trenggalek.

Sambutan  Camat  Karangan  Sholikin,SIP  Program Prona yang diketahui oleh masyarakat  adalah gratis namun ada beberapa yang tidak diketahui  oleh  masyarakat  yang  menyebabkan  Prona  tidak gratis ,misalnya biaya rapat materai  dan sebagainya , sedangkan yang  lain diluar program  menjadi tanggung  jawab peserta agar nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Sambutan Kapolsek diantaranya mengatakan “ Prona  adalah suatu  Program Pemerintah dalam rangka mewujudkan legalitas pemilik tanah berupa sertifikat  dimana untuk biaya ditanggung oleh pemerintah alias gratis  namun ada beberapa point  yang tidak ditanggung oleh pemerintah karenanya perlu dibentuk kelompok untuk membantu  kelancaran  program  tersebut.  Kami  juga berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan tidak minimbulkan masalah baru”. Selanjutnya Kapolsek jaga berpesan untuk saling menjaga lingkungan  agar situasi menjadi aman dan kondusif dan  apabila ada warga baru dilingkunganya yang mencurigakan  segera  dilaporkan  bisa melalui kades maupun  Bhabinkamtimasya.  Demikian sambutan Kapolsek  Karangan AKP  Sutrisno. S. H.

Sambutan ketua tim sosialisasi Joko Prayitno mengatakan  “ Prona  PTSL Singkatan dari Program Nasional  Pendataan  Tanah  Sistim Lengkap dimana akan dibuatkan denah lokasi tanah secara lengkap diseluruh Desa Buluagung  dan Progran ini didanai melalui APBN namun ada beberapa yang tidak  tercaper antara lain biaya patok,materei  biaya rapat dan sebagainya”.


Sumber : Polres Trenggalek