Kebersamaan Dalam Menyelamatkan Orang Lain

 0
Kebersamaan Dalam Menyelamatkan Orang Lainby adminHT01on.Kebersamaan Dalam Menyelamatkan Orang LainPolres Trenggalek – Donor darah memang tindakan yang sangat mulia mengingat donor darah bermanfaat dan bisa menyelamatkan orang lain yang sedang memerlukan, pada hari ini (19/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama sama dengan aparatur pemerintahan Kecamatan Suruh bertempat di Aula Kecamatan Suruh melaksanakan donor darah. Salah satu petugas PMI menerangkan bahwasannya Manfaat dari donor […]

Polres Trenggalek – Donor darah memang tindakan yang sangat mulia mengingat donor darah bermanfaat dan bisa menyelamatkan orang lain yang sedang memerlukan, pada hari ini (19/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama sama dengan aparatur pemerintahan Kecamatan Suruh bertempat di Aula Kecamatan Suruh melaksanakan donor darah.

Salah satu petugas PMI menerangkan bahwasannya Manfaat dari donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi pendonor (penyumbang) atau pemberi.

“Manfaat bagi penerima donor darah bisa menyelamatkan nyawanya dan bagi pendonor mendapatkan pemeriksaan kesehatan, jantungnya akan sehat,  menurunkan level iron, menurunkan resiko kanker,  membaharukan sel sel darah, untuk membakar kalori serta pemeriksaan analisis darah gratis,” terang Aris.

Kanit Provos Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sutikno menerangkan bahwasannya kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh yang memenuhi syarat dan itu dilakukan dua bulan sekali.

“Semoga darah yang kami sumbangkan ini bisa membantu dan menolong sesama bagi yang membutuhkan,” ucap Aiptu Sutikno.

Ia menerangkan dengan kebersamaan maka akan terwujud suatu kepedulian yang pada akhirnya timbul kepekaan terhadap sesama dan lingkungan serta dapat mewujudkan keamanan dan  ketertiban didalam masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya Polsek Suruh Polres Trenggalek terus membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas disamping itu kegiatan donor darah ini sangat positif karena disamping merupakan wujud kegiatan kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan darah juga dapat menjaga kesehatan para personil yang harus memiliki fisik yang sehat guna menunjang pelaksanaan tugas sehari hari.


Sumber : Polres Trenggalek