Tingkatkan Disiplin, Wakapolres Trenggalek Periksa Kelengkapan dan Sikap Tampang Personelnya.

 0
Tingkatkan Disiplin, Wakapolres Trenggalek Periksa Kelengkapan dan Sikap Tampang Personelnya.by adminHT01on.Tingkatkan Disiplin, Wakapolres Trenggalek Periksa Kelengkapan dan Sikap Tampang Personelnya.Polres Trenggalek – Salah satu modal kuat Polri dalam menjaga dinamika organisasi adalah disiplin tinggi. Meskipun sudah lepas dari ABRI sejak paska reformasi tahun 1999, disiplin dan heirarki yang sudah mendarah daging terus dipertahankan hingga saat ini. Banyak metode yang bisa digunakan untuk menjaga dan meningkatkan disiplin personel kepolisian. Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan pemeriksaan […]

Polres Trenggalek – Salah satu modal kuat Polri dalam menjaga dinamika organisasi adalah disiplin tinggi. Meskipun sudah lepas dari ABRI sejak paska reformasi tahun 1999, disiplin dan heirarki yang sudah mendarah daging terus dipertahankan hingga saat ini.

Banyak metode yang bisa digunakan untuk menjaga dan meningkatkan disiplin personel kepolisian. Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan pemeriksaan kelengkapan personelnya minimal seminggu sekali dengan waktu acak. Selain itu, jajaran pejabat utama kerap melakukan Sidak baik ke ruang-ruang satuan maupun Polsek jajaran.

Seperti diuraikan diatas, guna menjaga disiplin personelnya, dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali, SE didampingi Kasipropam Iptu Kasmari, SH memeriksa kelengkapan identitas dan sikap tampang anggotanya. Objek pemeriksaan meliputi KTA, SIM, surat kendaraan, surat Senpi, penggunaan Gampol dan penampilan perorangan.

Kompol Andi menegaskan, Waskat atau pengawasan melekat kepada anggota Polri khususnya masalah disiplin mengacu pada peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Republik Indonesia.

“Semua diatur disitu. Sebagai anggota Polri harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya. utamanya tentang disiplin.” Ujarnya

Dari pengecekan kali ini, ditemukan beberapa anggota yang KTA tidak sesuai dengan kepangkatan karena baru saja naik pangkat serta rambut dan jambang yang tidak rapi.

Atas temuan tersebut Kompol Andi memerintahkan agar segera mengurus KTA di Bagsumda. Sedangkan rambut dan jambang harus dirapikan hari itu juga


Sumber : Polres Trenggalek