Rapat Koordinasi Antar Perguruan Silat Bersama Muspika Kecamatan Kampak.

 0
Rapat Koordinasi Antar Perguruan Silat Bersama Muspika Kecamatan Kampak.by adminHT01on.Rapat Koordinasi Antar Perguruan Silat Bersama Muspika Kecamatan Kampak.Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak didampingi Kanit Intel Polsek Kampak bersama unsur Muspika dan perguruan Silat melaksanakan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Kampak, Jumat (21/07). Seiring berjalanya waktu perkembangan perguruan silat semakin meningkat, terutama di Kecamatan Kampak. Dengan semakain berkembang pesat perguruan-perguruan silat tentu tidak menutup kemungkinan terjadinya gesekan dan perselisian antar perguruan yang bisa […]

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak didampingi Kanit Intel Polsek Kampak bersama unsur Muspika dan perguruan Silat melaksanakan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Kampak, Jumat (21/07).

Seiring berjalanya waktu perkembangan perguruan silat semakin meningkat, terutama di Kecamatan Kampak. Dengan semakain berkembang pesat perguruan-perguruan silat tentu tidak menutup kemungkinan terjadinya gesekan dan perselisian antar perguruan yang bisa menimbulkan dampak negatif dan situasi kamtibmas yang kurang kondusif.

Senada dengan hal tersebut maka perlu diadakan rapat koordinasi antar perguruan untuk membuat komitmen menghormati dan saling menghargai antar perguruan untuk menjalin persatuan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kampak Drs Hariyadi, Kapolsek Kampak  Iptu Anwar, S.H. Danramil Kampak di wakili Batuud Pelda Supardi, dan perwakilan dari perguruan silat,  perguruan IKSPI diwakili oleh Sdr Muhlikun dan Wafa, Perguruan PSHT diwakili Sdr Sunardi dan Darmo, Perguruan PN diwakili oleh Sdr Arbain Nawawi dan Syaiful.

Kegiatan koordinasi tersebut didahului dengan sambutan Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H. dan dilanjutkan sambutan dari unsur muspika Kampak.

Kapolsek Kampak menuturkan “Saat ini di akui ada semacam gesekan antar perguruan silat terutama di medsos,sehingga perlunya di lakukan rapat koordinasi seperti saat ini guna hindari terjadinya gesekan nyata, Mari kita berkomitmen bersama utk saling menjaga keamanan dan ketertiban, para Ketua perguruan harus selektif dalam merekrut anggota baru, para Ketua perguruan silat harus menyampaikan ke anak buahnya untuk tidak mudah terpancing yang mengarah perselisian dan perkelaian”

Di tambahkan olek Kapolsek Kampak ”bahwa jika ada kegiatan harus jaga ketertiban baik di jalan maupun di lokasi dan selalu menjaga solidaritas antar perguruan silat di Kecamatan Kampak juga selalu berkoordinasi dengan unsure Muspika jika ada permasalahan, karena unsure Muspika merupakan pelayan masyarakat yang siap membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek