Anggota Polsek Karangan Lakukan Pelatihan Baris-berbaris

by

Polres Trenggalek –  Dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan Sekolah serta untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar, Polsek Karangan Polres Trenggalek aktif dalam pembinaan siswa pelajar yaitu dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang tepatnya di lapangan SMPN 1 Karangan Selasa ( 25/07 ).

Untuk melakukan pelatiah terhadap para Siswa-siswi ini Kapolsek Karangan AKP Sutrisno.S.H  memerintahkan Bripka Joni Dwi C.S.H  untuk melatih PBB di SMP Negeri 1 Karangan Trenggalek.

Kegiatan itu merupakan kerjasama antara Polsek Karangan dengan SMP Negeri 1 Karangan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap siswa siswi, beberapa materi tentang peraturan Baris-berbaris guna pembinaan mental dan fisik para siswa-siswi SMPN 1.

Beberapa materi diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan berjalan lainnya.

Dengan diadakan latihan ini diharapkan nantinya para siswa-siswi SMPN 1 Karangan bisa  mengikuti apa yang sudah dilatihkan oleh pelatih sehingga bisa ditrapkan dalam tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.