Polisi Bersama Masyarakat Adalah Gambaran Keakraban Yang Harmonis

 0
Polisi Bersama Masyarakat Adalah Gambaran Keakraban Yang Harmonisby adminHT01on.Polisi Bersama Masyarakat Adalah Gambaran Keakraban Yang HarmonisPolres Trenggalek – Salah satu cara yang dilakukan Polsek Durenan  untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana. Seperti yang dilakukan saat melaksanakan patroli, Personil polsek Durenan yang bergabung dengan kerumunan Warga. Terobosan kreatif yang dilakukannya sejalan dengan Program Polmas yang berarti Polisi […]

Polres Trenggalek – Salah satu cara yang dilakukan Polsek Durenan  untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Seperti yang dilakukan saat melaksanakan patroli, Personil polsek Durenan yang bergabung dengan kerumunan Warga.

Terobosan kreatif yang dilakukannya sejalan dengan Program Polmas yang berarti Polisi Sahabat Masyarakat. Hal ini dimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan Masyarakat.

Polri terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana juga sebagai sarana menyampaikan imbauan Kamtibmas dan berbagai macam program lainnya.

Salah satu program dan wajib dilakukan oleh Polri adalah Patroli. dengan cara digiatkan selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa even tertentu yang bersifat formil.

Kapolsek Durenan Akp Moch solichin,S.H mengatakan, ”Masih banyak masyarakat yang takut akan kehadiran Polisi. Sehingga diharapkan adanya mendekatkan warga dengan Polisi sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama-sama melakukan pencegahan dan menangkal bentuk gangguan Kamtibmas maupun kejahatan, ”ucapnya.


Sumber : Halo