Seleksi Anggota Paskibraka Kecamatan Suruh

 0
Seleksi Anggota Paskibraka Kecamatan Suruhby adminHT01on.Seleksi Anggota Paskibraka Kecamatan SuruhPolres Trenggalek – Menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI menjadi kebangaan tersendiri bagi siswa dan siswi yang terpilih, mulai pada hari ini (24/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan anggota Posramil memulai seleksi calon anggota Paskibraka. Dengan waktu yang menyisakan kurang satu bulan team seleksi dan […]

Polres Trenggalek – Menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI menjadi kebangaan tersendiri bagi siswa dan siswi yang terpilih, mulai pada hari ini (24/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan anggota Posramil memulai seleksi calon anggota Paskibraka.

Dengan waktu yang menyisakan kurang satu bulan team seleksi dan pelatih Paskibraka Kecamatan Suruh yang terdiri dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh serta Dikpora Kecamatan Suruh, melakukan Kunjungan ke SMK Negeri 1 Suruh.

“Anggota team seleksi melaksanakan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Suruh untuk mencari potensi potensi dari siswa siswi SMK Negeri 1 yang akan diikutsertakan sebagai Calon anggota Paskibraka,” Ungkap Aiptu Sutikno.

Ia mengatakan  bahwasannya pemilihan dan penjaringan pelajar tingkat SLTA untuk dijadikan sebagai anggota paskibraka Kecamatan Suruh tersebut setiap tahunnya dilakukan oleh team seleksi dengan berbagai kualifikasi yang harus dipenuhi oleh para siswa dan siswi calon anggota Paskibraka.

“Kwalifikasi yang harus dimiliki oleh anggota Paskibraka diantaranya harus memiliki semangat juang yang tinggi, harus berbakti kepada nusa dan bangsa, harus memiliki fisik yang kuat dan sehat jasmani maupun rohani serta para anggota Paskibraka harus memiliki kemampuan dan kecerdasan yang tinggi atau intelegensi yang tinggi,” imbuhnya.

Anggota Seleksi dari Posramil Suruh Serda Purwito menambahkan bahwa pihaknya akan terjun secara langsung dengan memantau ke SMK Negeri 1 Suruh mengingat untuk SLTA yang ada di Kecamatan Suruh hanya satu yaitu SMK Negeri 1 Suruh sehingga team seleksi harus benar benar selektif memilih siswa siswi yang memenuhi kriteria sebagai anggota Paskibraka, sesuai rencana team seleksi akan memilih anggota paskibraka sebanyak 36 pelajar dari SMK Negeri 1 Suruh.

“Bahwa dengan memantau secara langsung semua potensi yang dimiliki oleh para siswa siswi yang berkwalitas bagus, tidak menutup kemungkinan para siswa siswi ini bisa menjadi anggota Paskibraka serta dapat mengikuti kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam kegiatan yang sama yaitu sebagai anggota Paskibraka Kabupaten, Propinsi ataupun Nasional,” pungkas Serda Purwito.


Sumber : Halo