Bumdes Dalam Peningkatan Perekonomian Warga

 0
Bumdes Dalam Peningkatan Perekonomian Wargaby adminHT01on.Bumdes Dalam Peningkatan Perekonomian WargaPolres Trenggalek – Rabu (26/7), dibalai desa Tanggaran dilaksanakanya pembinaan Bumdes yang dihadiri oleh Eko Sunu Basuki selaku pendamping Bumdes dari Bapemas Kabupaten Trenggalek. Dalam kegiatan yang dilaksanakan mengundang Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi sebagai unsur tiga pilar yang turut hadir di kegiatan. Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan dalam peningkatan Bumdes […]

Polres Trenggalek – Rabu (26/7), dibalai desa Tanggaran dilaksanakanya pembinaan Bumdes yang dihadiri oleh Eko Sunu Basuki selaku pendamping Bumdes dari Bapemas Kabupaten Trenggalek. Dalam kegiatan yang dilaksanakan mengundang Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Andik Iswahyudi sebagai unsur tiga pilar yang turut hadir di kegiatan.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan dalam peningkatan Bumdes Desa Tanggaran, dihadiri undangan, anggota BPD dan Tokoh masyarakat yang ada di Desa Tanggaran. Selain dari Bapemas dari pendamping tingkat kecamatan juga turut dalam undangan, Mukarman.

Dalam penyampaianya Bhabinkamtibmas Bripka Andik Iswahyudi menuturkan pembinaan Bumdes, terkait kemajuan BUMDes dan ketertiban administrasi. Kedepan diharapkan bukan hanya untuk kegiatan simpan pinjam, akan tetapi memiliki unit-unit usaha sehingga diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian warga desa serta untuk kesejahteraan warga.

Dalam kesempatan ini bhktm menyampaikan pesan menyambut baik, dengan kegiatan ini yang sekaligus sebagai pengawasan dalam usaha simpan pinjam. Agar dalam pengelolaan dana simpan pinjam ini betul betul dilaksanakan sesuai aturan, dan jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum. Adanya perkembangan situasi pasca diterbitkan Perpu no 2 th 2017 tentang pembubaran ormas yang tidak berlandaskan Pancasila dan UUD 45, agar warga masyarakat tidak usah resah sepanjang ormas yang dianut tidak bertentangan dengan norma dasar Pancasila.

Berkaitan dengan perkembangan zaman modern dan komunikasi semakin canggih, Saring betul saat menggunakan medsos dan jangan memberikan komentar yang akhirnya berurusan dengan aparat penegak hukum, karena semua sudah ada aturan yang melindungi warga dalam dunia internet.

“Kami mendukung dengan adanya Bumdes kedepanya, sebagai harapan mampu meningkatkan perokonomian warga. Melalui pelayanan yang real tidak adanya kecurangan administrasi, kami sebagai Mitra di desa siap mengawal adanya Bumdes termasuk tiga pilar, ” Kata Bripka Andik Bhabinkamtibmas Desa Tanggaran Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.


Sumber : Halo