Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan Kampak.

 0
Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan Kampak.by adminHT01on.Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan Kampak.Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak bersama Anggota Koramil dan petugas dari Kecamatan Kampak melakukan seleksi calon Paskibraka siswa SMA 1, SMP Islam, SMP 1, MTSN di Kecamatan Kampak, Kamis (27/07). Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan kegiatan yang di adakan secara Nasional oleh Bangsa Indonesia yang pada tanggal 17 Agustus  2017 mendatang akan […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak bersama Anggota Koramil dan petugas dari Kecamatan Kampak melakukan seleksi calon Paskibraka siswa SMA 1, SMP Islam, SMP 1, MTSN di Kecamatan Kampak, Kamis (27/07).

Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan kegiatan yang di adakan secara Nasional oleh Bangsa Indonesia yang pada tanggal 17 Agustus  2017 mendatang akan diperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut. 17 Agustus merupakan hari yang ditunggu masyarakat bangsa Indonesia sebagai rasa cinta Tanah Air dan penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah menyumbangkan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia untuk meraih Kemerdekaan.

Oleh sebab itu sudah menjadi acara tahunan sebelum peringatan Hari Kemerdekaan tersebut di adakan seleksi siswa tingkat SMP dan SMA untuk menjadi Calon Paskibraka pada Upacara 17 Agustus 2017 mendatang, untuk di latih sebagai paskibraka yang terampil dan disiplin.

Seleksi ini dilakukan untuk memilih calon Paskibraka yang dipandang mampu dilatih sebagai paskibraka yang terampil. Calon Paskibraka  ini di seleksi dari Postur tubuh seperti tinggi badan berat badan cara berjalan dan penampilan. Karena mengingat waktu latihan pembentukan calon Paskibraka ini yang relatif singkat maka di pilih siswa yang dipandang mumpuni untuk di latih dengan waktu yang singkat.

Penyeleksian ini dilakukan oleh beberapa anggota Polsek Kampak Yang sudah ditunjuk yaitu Aiptu Suwarno, Bripka Hariyanto, Brigadir Puguh bersama-sama dengan Anggota dari Koramil Kampak dan petugas Kecamatan.

Penyeleksian siswa Calon Paskibraka secara berjalan aman lancar yang kemudian dilanjutkan pengarahan terhadap siswa seleksi calon Paskibraka dan akan di mulainya latian besuk pagi di lapangan Kampak.


Sumber : Halo