Sambil Patroli Polsek Pogalan Melaksanakan Giat Rutin Safari Jumat

 0
Sambil Patroli Polsek Pogalan Melaksanakan Giat Rutin Safari Jumatby adminHT01on.Sambil Patroli Polsek Pogalan Melaksanakan Giat Rutin Safari JumatPolres Trenggalek – Polsek Pogalan melaksanakan patroli di lanjutkan kegiatan rutin Safari Jumat di pimpin Waka Polsek Iptu Kaelani bersama anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek bertempat di Masjid Darusalam Desa Ngetal, Jumat (28/07). Dalam kegiatan Safari Jumat Polsek Pogalan telah merencenakan sebelumnya untuk melaksanakan Sholat Jum”attan dari Masjid ke Masjid lainnya dan sebelumnya melaksanakan Patroli […]

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan melaksanakan patroli di lanjutkan kegiatan rutin Safari Jumat di pimpin Waka Polsek Iptu Kaelani bersama anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek bertempat di Masjid Darusalam Desa Ngetal, Jumat (28/07).

Dalam kegiatan Safari Jumat Polsek Pogalan telah merencenakan sebelumnya untuk melaksanakan Sholat Jum”attan dari Masjid ke Masjid lainnya dan sebelumnya melaksanakan Patroli rutin di Obyek fital.pertokoan dan jalur jalan raya guna mencegah kriminalitas dan laka lantas.

Dalam kegiatan Patroli tersebut telah waktunya Sholat Jumat di pimpin Iptu Kaelani berhenti di Masjid Darusalam Desa Ngetal ketepatan Masjid tersebut letaknya di pinggir jalur jalan raya . Sebelum melaksanakan Sholat Jumat anggota Polsek Pogalan melakukan pengaturan Lalu lintas di depan Masjid tersebut guna menyebrangkan masyarakat yang akan Sholat Jumat.

Di sela – sela selesai melaksanakan Sholat Jumat Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani berdialogis dengan Toga yang masih berada di Masjid yang akan meninggalkan Masjid Darusalam .

“Dengan cara pendekatan melalui peran serta toga dengan Polri bersama sama cegah terjadinya gesekan antar umat beragama dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dilingkungan sekitar ” terang Iptu Kaelani.

Wujud terciptanya situasi yang kondusif tidak lain ketika kita semua dapat bersatu tanpa membedakan ajaran dan keyakinan masing-masing, saling menghargai sehingga dapat menumbuhkan sikap kerukunan dalam bermasyarakat dan beragama sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tentram.


Sumber : Polres Trenggalek