Perwujudan Rasa Kepedulian dan Kemanusiaan Terhadap Masyarakat oleh Polsek Pogalan

 0
Perwujudan Rasa Kepedulian dan Kemanusiaan Terhadap Masyarakat oleh Polsek Pogalanby adminHT01on.Perwujudan Rasa Kepedulian dan Kemanusiaan Terhadap Masyarakat oleh Polsek PogalanPolres Trenggalek – Rasa kepedulian dan kemanusiaan sangat penting dan sangat utama bagi polisi untuk diterapkan sehari-hari baik dalam bertugas ataupun tidak, karena polisi dalam tugasnya selalu mengedepankan tanggung jawab atas masyarakat, Sabtu (29/07). Polsek Pogalan pun telah mencerminkan dan mewujudkan rasa kepedulian serta rasa kemanusiaan. Seperti yang dilakukan pagi hari ini. Polsek Pogalan menugaskan […]

Polres Trenggalek – Rasa kepedulian dan kemanusiaan sangat penting dan sangat utama bagi polisi untuk diterapkan sehari-hari baik dalam bertugas ataupun tidak, karena polisi dalam tugasnya selalu mengedepankan tanggung jawab atas masyarakat, Sabtu (29/07).

Polsek Pogalan pun telah mencerminkan dan mewujudkan rasa kepedulian serta rasa kemanusiaan. Seperti yang dilakukan pagi hari ini. Polsek Pogalan menugaskan Aiptu Agus Sasmito dan rekannya untuk menjemput salah seorang warga Desa Wonocoyo RT 16 RW 08 bernama mbah Kusni berjenis kelamin pria berusia 56 tahun yang ditemukan oleh personil Polsek Tugu.

Mbah Kusni yang dalam keadaan daya ingatnya bermasalah (pikun) sedang berkeliaran di wilayah Tugu. Untuk itu Polsek Tugu dengan cepat mengevakuasi mbah Kusni dan menghubungi Polsek Pogalan agar beliau segera dijemput.

Dengan cepat tanggap akan informasi yang diterima, Aiptu Agus Sasmito langsung menjemput mbah Kusni alias Menet dengan membawa mobil strada ke daerah dimana ditemukannya mbah Kusni dan membawanya kembali ke daerah asal bersama keluarganya.

Ucapan terimakasih tentunya terlantunkan Polsek Pogalan kepada Polsek Tugu, kerja sama ini patut diacungi jempol karena persatuan dan kesatuan profesi telah terjaga.

Di samping itu, rasa kepedulian, kemanusiaan, dan rasa solidaritas memang telah dimiliki setiap personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek maupun Polsek lain dengan bentuk perlindungan kepada masyarakat dan tolong menolong terhadap warga.

Begitu jelas sekali, tanggung jawab kepada masyarakat sangat dinomor satukan dan ketanggapan selalu menjadi ciri dari tiap polisi. Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyelesaikan setiap tugas yang menjadi kewajibannya dengan penuh rasa hormat atas jabatan yang telah dimiliki.

Hal ini telah di buktikan oleh anggota Polsek Pogalan mengambil Mbah Kusni alias Menet dari Polsek Tugu dan diantarkan langsung dan diserahkan kepada keluarganya ( Keponakannya ) Sdr. Nur Ali Zubaidah Rt. 14/06 Dusun Bandulan Desa Wonocoyo.


Sumber : Polres Trenggalek