Bhabinkamtibmas Pule Sampaikan Upaya Peningkatan Pelayanan Masyarakat

 0
Bhabinkamtibmas Pule Sampaikan Upaya Peningkatan Pelayanan Masyarakatby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Pule Sampaikan Upaya Peningkatan Pelayanan MasyarakatPolres Trenggalek – “Madrasah Diniyah (Madin) adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan pada jalur sekolah yang di harapakan mampu secara menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur sekolah. Seperti Madin Al. Hidayah  Rt 20, Rw 10 Dusun Ngugur Desa Pule yang saat ini punya santriwan dan santriwati kurang lebih 100, semenjak […]

Polres Trenggalek – “Madrasah Diniyah (Madin) adalah salah satu lembaga pendidikan keagamaan pada jalur sekolah yang di harapakan mampu secara menerus memberikan pendidikan agama Islam kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur sekolah. Seperti Madin Al. Hidayah  Rt 20, Rw 10 Dusun Ngugur Desa Pule yang saat ini punya santriwan dan santriwati kurang lebih 100, semenjak berdirinya Madin pada tahun 2012 sebagai Kepalanya Nurmahmudi.” Kata yang disampaikan Brigadir Candra saat kegiatan pengajian dan halal bihalal di Madin Al. Hidayah Dusun Ngugur Pule.

Kegiatan pengajian ini menghadirkan ulama dari Desa Jombok Kyai Iksan Permadi. Dalam giat ini tidak ketinggalan mengundang unsur Muspika dan tiga pilar Desa Pule Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dari tokoh masyarakat setempat dan Mahasiswa IAIN dari Tulungagung yang melaksanakan KKN di Desa Pule Dalam kegiatan Brigadir Candra hadir mewakili Kapolsek Pule Polres Trenggalek karena ada kepentingan yang tidak bisa di tinggalkan, Sabtu(29/7)

“Dari sekian banyak mahluk Allah yang diciptakan, manusia adalah makhluk satu satunya yang sempurna, sebagai pemeluk agama Islam kita harus berbakti kepadaNYA dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangannya. Yang mempunyai anak agar di beri pelajaran lewat madin untuk mendidik anak yang nantinya menjadi anak yang sholeh, sholeha berbakti kepada orang tuanya. Allah tidak akan merubah nasib seseorang tanpa orang itu berusaha dan perlu diketahui bahwa orang pinter itu belum mesti bener tapi kalau bener itu mesti pinter, orang bener itu gampang di atur.” Tutur Kyai Iksan dalam ceramahnya.

Dalam momen halal bihalal ini Brigadir Candra, di Implementasikan sebagai forum untuk saling memaafkan adanya kesalahan dan kekhilapan baik di sengaja maupun tidak di sengaja dengan warga binaannya Pule, Bhabinkamtibmas juga manusia biasa ,selama dalam melakukan tugasnya mungkin ada kesalahan .

Kami juga menerima kritik dan saran demi perbaikan di institusi Polri khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek. Karena Polri berkomitmen untuk memperbaiki kekurangan yang ada selama ini, dengan terus mengupayakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan komitmen yang ada, simpati masyarakat akan mengalir untuk korps Bhayangkara

“Mari jaga kerukunan antar umat, jangan ada perseteruan diantara kita walaupun beda keyakinan namun tujuannya sama, kita hidup bermasyarakat jalin silaturahmi yang baik dan tanamkan sikap  gotong royong dalam menjaga ketentraman sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusip.” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra dalam akhir pertemuan.


Sumber : Halo