Bhabinkamtibmas Pule Turn Back Crime Penipuan Dunia Maya

 0
Bhabinkamtibmas Pule Turn Back Crime Penipuan Dunia Mayaby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Pule Turn Back Crime Penipuan Dunia MayaPolres Trenggalek – Kejadian kejahatan sepertinya selalu mengikuti dengan budaya yang berkembang, semakin maju taraf pengetahuan dan dunia komunikasi disitu akan muncul kejahatan. Benar kata -Kata yang disampaikan sarjana asing, kejahatan akan abadi sebagai mana keabadian dalam berinteraksi sosial di masyarakat. Kegiatan dalam upaya pencegahan kejadian kriminal terkait dunia maya, dilakukan Bhabinkamtibmas Pule Polsek Pule […]

Polres Trenggalek – Kejadian kejahatan sepertinya selalu mengikuti dengan budaya yang berkembang, semakin maju taraf pengetahuan dan dunia komunikasi disitu akan muncul kejahatan. Benar kata -Kata yang disampaikan sarjana asing, kejahatan akan abadi sebagai mana keabadian dalam berinteraksi sosial di masyarakat. Kegiatan dalam upaya pencegahan kejadian kriminal terkait dunia maya, dilakukan Bhabinkamtibmas Pule Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra Eko di Counter Ipin, Sabtu (29/7).

Menitik perkembangan dunia maya, yang didominasi dengan bermunculnya berbagai media Sosial yang berkembang. Sudah banyak kejadian kejahatan yang menggunakan media sosial ini, seperti kejahatan sex, kejahatan penipuan dan kejahatan membawa lari anak juga didapat dari sini. Mengaca dari kejadian yang telah terjadi, diharapkan masyarakat mampu memilah dan memilih pertemanan dalam dunia maya.

Dalam dunia maya memang memudahkan pelaku kejahatan, dalam melakukan kejahatan. Karena dalam dunia maya, satu orang bisa menjadi berbagai manusia istilahnya Doso Muko (sepuluh rupa). Bisa menjadi wanita yang cantik begitu juga bisa tampil seperti tokoh ganteng Janaka, itu semua bisa dilakukan pelaku kriminal dalam mencari calon korbannya.

“Hati -hati ada banyak akun-akun media sosial milik artis, aktor atau selebriti yang dinyatakan sebagai akun asli oleh artis, aktor atau selebriti yang bersangkutan. Namun banyak juga akun-akun di media sosial yang mengatasnamakan artis, aktor atau selebriti yang sebenarnya akun tersebut bukanlah milik artis, aktor atau selebriti yang bersangkutan. Setiap orang yang dapat menggunakan media sosial, akan sangat mudah untuk membuat suatu akun media sosial atas nama artis, aktor atau selebriti tertentu, dan akun tersebut dapat pula menyedot banyak pengikut,” Kata Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Pule Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Halo