Patroli Dialogis Sebagai Sarana Penyampaian Pesan Kamtibmas

 0
Patroli Dialogis Sebagai Sarana Penyampaian Pesan Kamtibmasby adminHT01on.Patroli Dialogis Sebagai Sarana Penyampaian Pesan KamtibmasPolres Trenggalek – Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilaksanakan patroli rutin baik di obvit, pertokoan, pasar dan pemukiman penduduk, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum saat melaksanakan jaga mako. Memberikan rasa aman pada masyarakat pada jam jam rawan terjadinya tindak kriminalitas mulai pagi, siang dan malam. Seperti yang dilaksanakan KSPKT […]

Polres Trenggalek – Dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dilaksanakan patroli rutin baik di obvit, pertokoan, pasar dan pemukiman penduduk, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum saat melaksanakan jaga mako. Memberikan rasa aman pada masyarakat pada jam jam rawan terjadinya tindak kriminalitas mulai pagi, siang dan malam. Seperti yang dilaksanakan KSPKT C Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Muktar bersama Aiptu Joko Nurhadi dan Brigadir Candra dengan Strada Patroli. Sabtu(29/7).

Disamping melaksanakan patroli juga melakukan patroli dialogis kali ini Gasebo Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok tujuannya, memang tempat ini letaknya strategis untuk nongkrong kawula muda apalagi malam minggu. Tampak komunitas RK King Pule didalamnya sambil menikmati kopi, tak luput di sambangi oleh Brigadir Candra seraya menyampaikan pesan – pesan kamtibmas berkaitan dengan cara berlalu lintas yang baik dan penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai pengendara yang baik harus mematuhi segala peraturannya lengkapi kelengkapan pribadi seperti SIM dan harus pakai helm serta kelengkapan kendaraan harus membawa STNK jangan melakukan modif yang akhirnya akan membahayakan keselamatan dalam berlalu lintas jadilah kalian semua sebagai pelopor keselamatan. Sebagai generasi muda penerus bangsa, jauhi penyalahgunaan narkoba dan kita harus ingat bahaya yang di timbulkan banyak nyawa yang melayang sia sia akibat narkoba, seleksi betul dalam bergaul agar tidak terjerumus narkoba.” Tutur Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Desa Pule saat di konfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Patroli dialogis sebagai sarana untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Keamanan dapat terwujud dengan adanya komunikasi antara Pihak Kepolisian dan masyarakat, sehingga peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian kedepan


Sumber : Halo