Rencana Tes Psikologi Pemegang Senpi Polsek Pule

 0
Rencana Tes Psikologi Pemegang Senpi Polsek Puleby adminHT01on.Rencana Tes Psikologi Pemegang Senpi Polsek PulePolres Trenggalek – Tes psikologi bagi pemegang senpi di Polres Trenggalek khususnya  Polsek Pule akan dilaksanakan bulan depan, menurut keterangan Sium Polsek Pule Bripka Ikhsan, SE, Sabtu (29/7). Dalam pendataan personel yang akan mengikuti tes arahan dari Polres Trenggalek, yang diutamakan bagi para pemegang senpi Polsek Pule. Mengenai team dan waktu pelaksanaan tes menunggu berita […]

Polres Trenggalek – Tes psikologi bagi pemegang senpi di Polres Trenggalek khususnya  Polsek Pule akan dilaksanakan bulan depan, menurut keterangan Sium Polsek Pule Bripka Ikhsan, SE, Sabtu (29/7). Dalam pendataan personel yang akan mengikuti tes arahan dari Polres Trenggalek, yang diutamakan bagi para pemegang senpi Polsek Pule. Mengenai team dan waktu pelaksanaan tes menunggu berita lebih lanjut dari satuan atas, yang akan dikirim melalui e-mail.

Hal ini dilakukan, untuk menghindari adanya anggota polisi yang menyalahgunakan senjata api .Team penguji dari hasil informasi yang diterima, dari Polda Jawa Timur.Dalam hasilnya nanti bila ada anggota yang tak lolos dalam psikotes kali ini, pihaknya juga akan merekomendasikan kepada pihak Polda, untuk melarang penggunaan senjata api.

“Psikotes ini selain untuk test psikologis pemegang senjata api, juga untuk bagi yang akan melaksanakan Status Alih Golongan (SAG), bagi bintara yang umurnya telah memenuhi ketentuan persyaratan,” Kata Bripka Ikhsan saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Tes psikologi kerap juga dikenal dengan istilah assesmen psikologi. Istilah tersebut memiliki makna tingkat penilaian bakat. Tes psikologi menjadi satu kebutuhan penting dalam pelbagai ruang kehidupan manusia. Tidak semata terkait dengan hal-hal yang bersifat klinis, tes psikologi juga digunakan di ruang kerja.

Bagian pengembangan sumber daya manusia (human resources development) menggunakan serangkaian tes pada masa perekrutan pekerja. Tes psikologi berkala juga terkadang dilakukan untuk mengukur kinerja atau efektivitas kerja.


Sumber : Halo