Cek Kelangkaan Bahan Pokok Garam Di Kios Pasar Bendorejo Pogalan

 0
Cek Kelangkaan Bahan Pokok Garam Di Kios Pasar Bendorejo Pogalanby adminHT01on.Cek Kelangkaan Bahan Pokok Garam Di Kios Pasar Bendorejo PogalanPolres Trenggalek – Bhabinkamtimas Desa Bendorejo Bripka Nurman bersama anggota piket Reskrim mengecek stok dan harga garam di kios-kios Pasar Bendorejo Desa Bendorejo.Senin (31/07). Harga kebutuhan masyarakat semakin meningkat khususnya garam dapur sebagai pelengkap masakan yang sangat dibutuhkan masyarakat harganya makin menaik karena kelangkaan garam dapur . Selain untuk bumbu dapur garam juga di perlukan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtimas Desa Bendorejo Bripka Nurman bersama anggota piket Reskrim mengecek stok dan harga garam di kios-kios Pasar Bendorejo Desa Bendorejo.Senin (31/07).

Harga kebutuhan masyarakat semakin meningkat khususnya garam dapur sebagai pelengkap masakan yang sangat dibutuhkan masyarakat harganya makin menaik karena kelangkaan garam dapur . Selain untuk bumbu dapur garam juga di perlukan untuk mencampuri minuman ternak istilah orang jawa menyombor sapi dan kambing.

Atas hal tersebut disamping melaksanakan tugas sehari-hari, Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo mempunyai wilayah yang ada Pasarnya melaksanakan kegiatan cek kelangkaan barang tersebut dan di dampingi oleh anggota piket reskrim Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Iswahyudi. melaksanakan pengecekan bahan pokok masyarakat merupakan sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian kepada Desa Binaanya dan masyarakat lainnya.

Dengan cara melaksanakan pengecekan bahan pokok masyarakat terutama berupa Garam Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dari Polri dapat mengetahui keluh kesah di masyarakat.

Bripka Nurman bersama anggota reskrim Bripka Iswahyudi mengecek kios-kios di dalam Pasar Bendorejo pukul 08.30 Wib di kios Gangsar milik Sdri. Sulikah 42 Th. Rt.06/03.Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Trenggalek dengan maksud mengecek stok garam dapur untuk antisipasi kelangkaan atas penimbunan pelaku yang tidak bertanggung Jawab serta kenaikan harga garam dapur yang semakin meningkat.

Dari beberapa kios di Pasar Bendorejo yang didatangi / hasil pengecekan di peroleh informasi bahwa garam dapur semakin sulit didapat, apabila ada 1 (satu) bungkus garam merk Karapan Sapi dari produsen PT Sumatraco Surabaya yang berisi 150 Gr harganya Rp 2.500.- perbungkus .

“Sekarang sudah mulai sulit pak mendapatkan garam, tapi walaupu sulit masih bisa didapat walaupun harganya naik” Ujar Ibu Sulikah pemilik Kios Gangsar .

“Muda – mudahan harga garam kembali normal dan mudah untuk didapat lagi. Kami dari kepolisian akan selalu memonitor dan mengecek agar jangan sampai ada masyarakat yang menimbun garam” jawab Bripka Nurman sebagai Babinkamtibmas Desa Bendorejo yang mempunyai wilayah pasar Bendorejo.


Sumber : Polres Trenggalek