Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Dukung Program Imunisasi MR (Meosles Rubella)

by

Polres Trenggalek – Saat ini warga Indonesia diancam oleh penyakit Rubella. Penyakit ini sangat membahayakan bagi kesehatan masyarakat terutama bayi. Dalam hal ini Puskesmas ataupun rumah sakit sedang berusaha untuk memberikan imunisasi terhadap Rubella yang akan segera diberikan kepada warga, Kamis (03/08).

Pada kali ini petugas PonKesMas melaksanakan imunisasi MR (Meosles Rubella) di MI Jamiatul Ulum Desa Ngetal dengan jumlah siswa yang diimunisasi adalah 137 siswa. Tentunya Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Bripka Yuni Iswahyudi tidak diam saja. Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas langsung terjun ke lokasi serta turut ikut membantu petugas puskesmas dalam kelancaran pelaksanaan imunisasi.

“Sangatlah penting diberikannya imunisasi sejak dini agar terhindar dari penyakit yang berbahaya. Di televisi pun juga telah diberikan himbauan untuk segera melaksanakan imunisasi campak dan rubella. Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngetal sangat mendukung kegiatan ini karena banyak memberikan keuntungan bagi kesehatan.” ujarnya.

Di samping itu, dalam pelaksanaannya sejak awal sampai akhir berjalan dengan aman dan lancar, seluruh murid MI Jamiatul Ulum telah diberikan imunisasi lewat suntikan. Pada dasarnya kegiatan imunisasi ini bertujuan guna menyehatkan dan menghindarkan masyarakat dari penyakit Rubella.

Polsek Pogalan berharap semoga kegiatan ini bisa secara rata diberikan kepada seluruh warga terutama warga yang bertempat tinggal di daerah pelosok. Dan Bhabinkamtibmas Desa Ngetal juga berharap semoga kegiatan imunisasi ini dapat berdampak baik bagi siswa MI Jamiatul Ulum Ngetal Pogalan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.