Silaturahmi Wujudkan Keamanan dan Ketertiban

 0
Silaturahmi Wujudkan Keamanan dan Ketertibanby adminHT01on.Silaturahmi Wujudkan Keamanan dan KetertibanPolres Trenggalek – Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan kewajiban dari seluruh warga masyarakat yang ada dikecamatan Suruh, untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh intensifkan melaksanakan sambang desa dan tatap muka dengan warga desa binaan. Pada siang ini Bhabinkamtibmas desa Suruh […]

Polres Trenggalek – Menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek merupakan kewajiban dari seluruh warga masyarakat yang ada dikecamatan Suruh, untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh intensifkan melaksanakan sambang desa dan tatap muka dengan warga desa binaan.

Pada siang ini Bhabinkamtibmas desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH bersama Bhabinsa dan perangkat desa Suruh melaksanakan tatap muka dengan warga Rt 20 Rw 08 Desa Suruh untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas tentang pentingnya menjaga kebersamaan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas dilingkungan masing masing.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Ferry Eko H, SH menyampaikan akan pentingnya peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

“Pada dasarnya seluruh warga masyarakat tanpa membeda bedakan status mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga, menciptakan dan memelihara keamanan dilingkungan masing masing,” ucap Brigadir Ferry Eko H, SH.

Lebih lanjut ia mengucapkan bahwasannya tanpa peran serta dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat terhadap lingkungan masing masing maka kondusifitas keamanan dan ketertiban sulit untuk diwujudkan, dan dengan terciptanya keamanan dan ketertiban dimasing masing lingkungan maka masyarakat akan dapat beraktifitas dengan tenang dan nyaman.

Dalam mewujudkan keamanan dimasing masing lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan pam swakarsa diwilayah masing masing, adapun bentuk pam swakarsa yang dilakukan oleh warga masyarakat dimasing masing lingkungan dengan mengaktifkan kembali ronda malam atau siskamling, apabila siskamling sudah dilaksanakan kembali dimasing masing lingkungan insakalloh segala macam gangguan kamtibmas dapat dicegah dan diantisipasi sedini mungkin.

Bhabinsa desa Suruh Serda Pujianto sangat mendukung usulan dari Brigadir Ferry Eko karena bila hanya mengharapkan aparat keamanan dalam hal ini Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh maka keamanan dan ketertiban akan sulit diwujudkan mengingat personil yang terbatas, sehingga dengan adanya Siskamling warga masyarakat akan saling bersinergi dan saling berbagi Infornasi dengan aparat keamanan untuk mencipta kondusifitas diwilayah Suruh.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan serta seluruh nasehat yang telah diberikan kepada kami khususnya warga Rt 20, semoga kami nanti bisa menjalankan seperti yang telah disarankan kepada kami,” kata Suwoyo ketua Rt 20.


Sumber : Halo