Sisi Lain Pelatihan Gerak jalan Karang Taruna Desa Pakel

 0
Sisi Lain Pelatihan Gerak jalan Karang Taruna Desa Pakelby adminHT01on.Sisi Lain Pelatihan Gerak jalan Karang Taruna Desa PakelPolres Trenggalek – Ada yang unik dalam pelatihan baris – berbaris di lokasi halaman Balai Desa Pakel dalam mempersiapkan pelaksanaan lomba baris berbaris yang digelar Kecamatan Pule dalam memperingati hari Jadi NKRI yang ke 72, Selasa (8/8). Kegiatan pelatihan yang dipandu dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pakel, dilakukan oleh beberapa peleton yang telah disiapkan pihak […]

Polres Trenggalek – Ada yang unik dalam pelatihan baris – berbaris di lokasi halaman Balai Desa Pakel dalam mempersiapkan pelaksanaan lomba baris berbaris yang digelar Kecamatan Pule dalam memperingati hari Jadi NKRI yang ke 72, Selasa (8/8). Kegiatan pelatihan yang dipandu dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pakel, dilakukan oleh beberapa peleton yang telah disiapkan pihak desa pakel dalam mengirimkan peleton kegiatan besok.

Dalam peleton yang akan ikut dalam barisan perwakilan Desa Pakel, ada salah satu peleton peserta gerak jalan dari para pesilat  perguruan PSHT Rayon Dusun Palutong Desa Pakel. Mereka berlatih dengan memperagakan peraturan baris berbaris dalam pelaksanaan latihan sore ini, dengan gerakan jalan ditempat sampai dengan gerakan berjalan langkah tegap.

Selain gerakan baris berbaris yang sesuai dengan petunjuk, peleton dari perguruan PSHT akan memperagakan penghormatan yang menjadi ciri khas perguruan. Mereka memperagakan salam pembukaan perguruan, yang nantinya akan diperagakan dihadapan Muspika di Panggung penghormatan di depan Kecamatan Pule.

Bripka Saiful Bhabinkamtibmas Desa Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek dan Serda Woto mengarahkan gerakan baris berbaris sesuai dengan aturan PBB, namun demikian dalam pelaksanaan nanti bila ada penambahan pelaksanaan itu merupakan kreatifitas dari mereka. Yang tidak akan mengurangi makna dari pelaksanaan baris berbaris, kesemuanya merupakan partisipasi dalam menyemarakan perlombaan baris kategori umum.

“Tadi telah diarahkan dalam latihan baris berbaris di Desa Pakel, mengenai gerakan yang kemungkinan akan dilaksanakan dalam pelaksanaan. Mengenai gerakan seperti hormat kiri, periksa kerapian dan gerakan ganti langkah pada barisan yang yang akan tampil besok. Pelatihan yang dibantu dari pihak Babinsa Pakel Serda Woto, sudah ada kemajuan dalam setiap gerakan, ” Kata Bripka Saiful saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Halo