Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Hadiri Pertemuan Warga dengan PT. Prima Jaya Baru

 0
Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Hadiri Pertemuan Warga dengan PT. Prima Jaya Baruby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Hadiri Pertemuan Warga dengan PT. Prima Jaya BaruPolres Trenggalek – Sebagai Bhabinkamtibmas memang memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap warga dan wilayah binaannya. Baik suatu permasalahan, pelaksanaan kegiatan, dan apapun yang berkaitan dengan warga binaan sangat diperlukannya campur tangan dari Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa, Kamis (10/08). Seperti yang Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo lakukan pada pagi hari ini. Bripka Ade Permana selaku Bhabinkamtibmas dalam […]

Polres Trenggalek – Sebagai Bhabinkamtibmas memang memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap warga dan wilayah binaannya. Baik suatu permasalahan, pelaksanaan kegiatan, dan apapun yang berkaitan dengan warga binaan sangat diperlukannya campur tangan dari Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa, Kamis (10/08).

Seperti yang Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo lakukan pada pagi hari ini. Bripka Ade Permana selaku Bhabinkamtibmas dalam wilayah tersebut telah menghadiri kegiatan rapat pertemuan 10 warga Ngadirejo dengan perwakilan dari PT. Prima Jaya Baru Sidoarjo pada pukul 10.00 Wib yang bertempat di Balai Desa Ngadirejo.

Rapat pertemuan ini membahas permasalahan berkaitan pembangunan groundzeel /dasar sungai di Desa Soko Kec.Bandung Kab.Tulungagung. Dalam pelaksanaanya, Kepala Desa Ngadirejo pun dengan tegas mengatakan bahwa saat dilakukannya groundzeel sungai di Desa Soko Kec.Bandung Kab.Tulungagung maka alat berat maupun truk yang masuk ke lokasi pembangunan akan melewati jalan Desa Ngadirejo, sehingga ditakutkan jika jalan yang dilalui akan rusak.

Maka dari itu, Kepala Desa Ngadirejo menyampaikan beberapa permintaan warga yang berkenaan dengan hal tersebut yaitu pertama, jalan timur sungai dan barat yang dilalui alat berat atas permintaan warga maka jalan harus digrasak baik pada awal maupun pada saat sudah selesai pembangunan, yang kedua apabila ada kerusakan jembatan karena dilalui alat berat agar diperbaiki secepatnya, yang ketiga warga masyarakat yang berdekatan dengan jalan yang dilalui alat berat agar diberi kompensasi.

Di sisi lain, Ketua RT 28 Rw 09 Desa Ngadirejo pun turut menyampaikan bahwa di lokasi tersebut pernah terjadi kebanjiran dengan adanya pembangunan tersebut maka harus diperhitungkan bagaimana dampaknya. Tenaga teknis PT Prima Jaya Baru sdr. Wahyu menjawab bahwa keluhan atau masukan akan disampaikan ke SE /wakil direktur PT Prima Jaya Baru , usai pelaksanaan rapat ini akan dilakukan survey bersama-sama untuk mengetahui warga yang terkena dampak dan mendapatkan kompensasi, bentang dam dilebarkan 35 meter dan sudah melalui perhitungan, tanggul ditinggikan sama dengan tinggi jembatan, mengenai efek banjir akan dilaporkan Dinas terkait.

Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Bripka Ade Permana turut mengikuti kegiatan dengan tegas dan seksama, Bripka Ade juga akan selalu mendukung kebijakan positif yang menjadi keputusan bersama apabila tidak ada yang merasa dirugikan karena ini menyangkut warga dan wilayah binaannya.

Di samping itu, pelaksanaan rapat pertemuan berjalan dengan lancar akan tetapi terdapat sedikit kendala yaitu perwakilan dari PT belum lengkap maka akan diadakan pertemuan lanjutan yang akan dihadiri wakil direktur PT Prima Jaya Baru serta warga yang terkena dampak pembangunan groundzeel sungai.

Polsek Pogalan berharap semoga rapat pertemuan ini segera selesai dengan hati yang tulus dari seluruh orang yang menghadiri acara. Sehingga nanti tidak ada kendala lagi yang bisa menimbulkan percikan dari mulut ke mulut yang akan meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Sumber : Halo