Warung Kopi Sebagai Media Komunikasi Kamtibmas

 0
Warung Kopi Sebagai Media Komunikasi Kamtibmasby adminHT01on.Warung Kopi Sebagai Media Komunikasi KamtibmasPolres Trenggalek – Guna menciptakan situasi dan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan sambang desa binaan untuk mengajak warga masyarakat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing-masing. Seperti pada siang ini Kamis (10/8/2017). Bhabinkamtibmas desa Karanggandu Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Pravilalan menyampaikan pesan-pesan dan […]

Polres Trenggalek – Guna menciptakan situasi dan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan sambang desa binaan untuk mengajak warga masyarakat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing-masing.

Seperti pada siang ini Kamis (10/8/2017).
Bhabinkamtibmas desa Karanggandu Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Pravilalan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas serta mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing agar rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.

Anggota Bhabinkamtibmas desa Karanggandu Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Gema melakukan sambang desa dalam upaya untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat yakni dengan kegiatan yang sederhana, namun memberi manfaat yang besar yaitu “Ngopi Kamtibmas,” Kebanyakan warga masyarakat menghabiskan waktu luangnya untuk ngopi dan berbincang-bincang.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Gema di sebuah warung milik warga masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar warga masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru. maupun apabila ada tamu 1×24 jam wajib melapor kepada Rt, Rt maupun perangkat desa.

Selain itu Brigpol Gema juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat supaya jaga dilingkungan masing-masing sehingga tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Kegiatan seperti ini bisa dilakukan dimana dan kapan saja, bisa di warung-warung, rumah warga maupun pada tempat yang lainnya dimana warga masyarakat sedang santai sambil ngobrol.” terang Brigpol Gema.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya adalah merupakan suatu hal yang sangat positip, telah disampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu menyatu dengan warga masyarakat, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek