Bisa Tersengat Listrik Akibat Bermain Layang-Layang, Polisi Himbau Anak-Anak

by

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan melalui Ka Spk 1 Aiptu Gus Purwo menghimbau kepada Anak – anak agar tidak bermain layangan di pinggir jalan. Karena hal itu bisa membahayakan para pengguna lalulintas, terutama para pengendara sepeda motor.

Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan dijalan juga riskan terhadap anak-anak yang berkejaran mengejar layangan putus. Keselamatan anak tersebut sangat riskan saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan terbesar akan tertabrak pengendara.Selain itu tali layangan juga bisa berdampak lebih tragis yakni jika mengenai kabel listrik bertengan tinggi.

Untuk itu Aiptu Gus Purwo di Jalan Payaman desa Durenan yang Ramai anak – anak sedang bermain Layangan memberikan himbauan agar tidak bermain layang-layang berdekatan pada kabel PLN bertegangan menengah supaya tidak tersengat listrik, ” Ucapnya.

Diharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak-anak, sehingga akan meminimalisir terjadinnya kecelakaan. Selama ini juga terjadi kesan pembiaran oleh orang tua terhadap anaknnya yang bermain di jalanan, tanpa melihat resiko yang lebih besar, ”katanya lagi.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.