Pawai Seni dan Budaya Tingkat SMP / MTS Semarakan Kegiatan PHBN

 0
Pawai Seni dan Budaya Tingkat SMP / MTS Semarakan Kegiatan PHBNby adminHT01on.Pawai Seni dan Budaya Tingkat SMP / MTS Semarakan Kegiatan PHBNPolres Trenggalek – Dengan dibukanya kegiatan pawai seni berstart di Simpang Tiga SMPN 1 Pule menandai pelaksanaan pawai seni dan budaya tingkat SMP /MTS di Wilayah Pule sedang dilaksanakan, Selasa (15/8). Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut peringatan Proklamasi yang ke 72 di Wilayah Pule, dilaksanakannya karnafal – karnafal seni yang pada hari ini giliran […]

Polres Trenggalek – Dengan dibukanya kegiatan pawai seni berstart di Simpang Tiga SMPN 1 Pule menandai pelaksanaan pawai seni dan budaya tingkat SMP /MTS di Wilayah Pule sedang dilaksanakan, Selasa (15/8). Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut peringatan Proklamasi yang ke 72 di Wilayah Pule, dilaksanakannya karnafal – karnafal seni yang pada hari ini giliran para siswa tingkat SMP menampilkan kreatifitasnya, setelah hari kemarin dilaksanakanya kegiatan serupa dari tingkat Paud.

” Pelaksanaan kegiatan pawai seni hari ini cukup semarak, dengan banyaknya penonton yang melihat disisi -sisi jalan. Akan tetapi dalam kegiatan ini situasinya aman tidak adanya kejadian yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan. Mereka semua kelihatanya tertib, mentaati rambu – rambu yang dipasang Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek sementara arus yang dialihkan untuk kelancaran kegiatan, “Kata Bripka Ikhsan yang pada waktu kegiatan berada di start.

Memang semaraknya kegiatan di hari PHBN Kecamatan Pule sudah dari tahun ke tahun juga seperti ini, berbagai kegiatan karnafal menjadi agenda kegiatan rutin team dari Kecamatan Pule. Guna mengisi kegiatan melalui pawai seni dan budaya, yang kesemuanya sudah terjadwal sebelumnya melalui rapat yang dilaksanakan.

Sebagai unsur keamanan dan pengawalan jalanya kegiatan yang dilaksanakan, Polsek Pule Polres Trenggalek mempersiapkan personelnya dalam penempatan tugas saat jalannya pawai seni dan budaya maupun kegiatan lainya yang melewati jalan raya Pule. Pengamanan yang dilakukan personel Polsek Pule, ditempatkan pada lokasi yang rawan kemacetan saat pawai berjalan, dan pada tempat yang ramai seperti simpang empat pasar Pule.

Kegiatan karnafal seni tingkat SMP dari informasi yang berhasil didapat, berjalan aman sampai akhir di finish di depan Balai Desa Pule. Kegiatan pawai seni menampilkan kreatifitas dari masing -masing sekolahan yang ada di Pule seperti penampilan suku yang ada di Indonesia. Dan dari penampilan bernuansa islami juga terlihat, melalui penampilan seni hadrah dari siswa SMP di Pule.


Sumber : Polres Trenggalek