Gladi Bersih Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan Karangan

 0
Gladi Bersih Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan Karanganby adminHT01on.Gladi Bersih Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kecamatan KaranganPolres Trenggalek- Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka)Kecamatan Karangan melaksanakan gladi bersih dalam rangka persiapan Upacara Bendera memperingati  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke- 72  tahun,Rabu (16/08). Pelaksanaan gladi bersih dimulai pukul 08.00Wib. di lapangan Karangan Kabupaten Trenggalek  dimana glade tersebut disaksikan langsung oleh Muspika Kecamata Karangan,Ketua Panitia HUT RI yang ke- 72 Kecamatan […]

Polres Trenggalek- Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka)Kecamatan Karangan melaksanakan gladi bersih dalam rangka persiapan Upacara Bendera memperingati  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia yang ke- 72  tahun,Rabu (16/08).

Pelaksanaan gladi bersih dimulai pukul 08.00Wib. di lapangan Karangan Kabupaten Trenggalek  dimana glade tersebut disaksikan langsung oleh Muspika Kecamata Karangan,Ketua Panitia HUT RI yang ke- 72 Kecamatan Karangan dan para pelatih paskibraka AIPTU Siswanto Bripka Joni Dwi C. S.H serta Anggota Koramil Karangan.

Dalam pelaksanaan gladi bersih dilaksanaka dua kali masing-masing untuk pasukan pengibar Bendera Merah Putih dan glade kedua untuk pasukan penurunan Bendera Merah Putih untuk peran sudah di tunjuk sesuai rencana yang  disepakati misal Putri pembawa baki atau penerima Bendera Merah Putih dan sebagainya.

Salah satu pelatih Paskibra Kecamata Karangan AIPTU Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan gladi bersih ini sebagai pemantapan untuk melihat kesiapan pada hari H nanti, untuk persiapan anggota paskibraka itu sendiri sudah baik selanjutnya siap melaksanakan tugas Pengibaran Bendera maupun Penurunan Bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus besuk.

“Anggota paskibraka telah menjalani serangkaian latihan selama kurang lebih hampir satu bulan,mereka sudah dilatih berbagai gerkan-gerakan guna menunjang di hari pelaksanaanya nanti bahkan dalam latihan tidak mengenal cuaca panaspun tetap latihan semoga  pada hari H dapat berjalan dengan lancar dan sukses”ungkap AIPTU Siswanto saat detemui di tepat usai latihan gladi bersih.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H.juga  menjelaskan” bahwa kegiatan gladi bersih yang dilakukan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada panitia penyelenggara HUT Kemerdekaan RI yang  ke- 72 dan kepada Anggota paskibra tentang  susunan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Upacara di hari H besuk   pada tanggal 17 Agustus 2017 dengan diadakan gladi bersih ini,kita semua dapat melihat dan mengetahui rangkaian kegiatan upacara serta untuk intropeksi kita semua apa yang menjadi kekurangan dalam kesempatan tersebut bisa diperbaiki inilah gunanya dilakukan gladi bersih” tuturnya.


Sumber : Halo