Kapolsek Pogalan Hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72

by

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan dalam rangka memperingati upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 di lapangan Kecamatan Pogalan, yang dihadiri oleh Muspika ,Kepala Dinas/Instansi se Kecamatan Pogalan, Kepala Desa Se Kecamatan Pogalan, TP PKK Kecamatan Pogalan, Persit, dan Bhayangkari Polsek Pogalan. Kamis (17/08).

Kegiatan upacara peringatan detik – detik, Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 dilaksanakan pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 dimulai pukul 09.30 Wib di halaman lapangan Kantor Kecamatan Pogalan dengan pengikut upacara dari peleton Guru/Korpri se Kecamatan Pogalan, peleton perguruan silat, dan peleton pelajar SMP/MTs/SMK se Kecamatan Pogalan.

Dengan susunan pejabat dan petugas upacara yaitu Camat Pogalan sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara dari Koramil Pogalan, Perwira upacara dari Polsek Pogalan/Waka Polsek Pogalan, pembawa acara dari Dinas Kesehatan Puskesmas Pogalan, pembaca Naskah Proklamasi dari staf kantor Kecamatan Pogalan, sebagai pengibar Bendera Merah Putih dari SMKN 1 Pogalan, dan pembaca doa dari KUA Kecamatan Pogalan.

Di samping itu, dalam susunan upacara Proklamsi Kemerdekaan RI ke-72 pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 yaitu persiapan pasukan.komandan upacara memasuki lapangan, irup memasuki lapangan, penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, detik – detik proklamasi, pembacaan naskah proklamasi, meheningkan cipta, pembacaan doa, pengibaran Bendera Merah Putih, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan, irup meninggalkan lapangan upacara, komandan upacara membubarkan pasukannya.

Kegiatan upacara selesai dilaksanakan di lanjutkan Ubade menyanyikan lagu – lagu perjuangan dan di adakan Drama Kolosal. Upacara ini berlangsung dengan baik, aman, lancar dan penuh hikmat.

Walaupun panasnya sinar matahari menemani dalam kegiatan upacara, akan tetapi seluruh peserta upacara termasuk Kapolsek Pogalan tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut pada setiap wilayah di Negara Indonesia. Sehingga dengan ini menunjukkan bahwa walaupun jarak tiap daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.