Kapolsek Pule Bersama Muspika Gelar Doa Bersama Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

 0
Kapolsek Pule Bersama Muspika Gelar Doa Bersama Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72by adminHT01on.Kapolsek Pule Bersama Muspika Gelar Doa Bersama Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72Polres Trenggalek – Gerakan doa bersama 171717, merupakan suatu ajakan doa bersama yang diselenggarakan Koramil 0806/10 Pule yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan, dengan tema “Indionesia Lebih Kasih Sayang”. Doa bersama malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini, melibatkan masyarakat dan pemerintah Kecamatan Pule,Kamis,(16/8). Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH hadir bersama Muspika, dalam giat […]

Polres Trenggalek – Gerakan doa bersama 171717, merupakan suatu ajakan doa bersama yang diselenggarakan Koramil 0806/10 Pule yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan, dengan tema “Indionesia Lebih Kasih Sayang”. Doa bersama malam tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini, melibatkan masyarakat dan pemerintah Kecamatan Pule,Kamis,(16/8).

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH hadir bersama Muspika, dalam giat ini juga di hadiri para alim ulama, toga, tomas dan Dinas Instansi samping, kecuali para Kades Se-Kecamatan Pule tidak hadir, karena di wilayahnya masing masing juga melakukan giat yang sama.

Dalam acara ini ada suatu keanehan yang mana para undangan saat kedatangannya langsung di sambut oleh jajaran Muspika, selain itu diberikan pita merah putih yang harus diikatkan pada kopyah atau di kepala yang tidak pakai dikandung maksud menanamkan rasa Nasionalisme atau cinta tanah air Indonesia.

Gerakan doa bersama ini di awali dengan pembacaan surat Yasin yang di pandu oleh Modin Desa Pule Marsudi, dengan tujuan memohon kepada Allah SWT semoga meridohinya dan mengampuni segala dosa terhadap para pendiri, pejuang dan pahlawan baik yang tertulis dalam sejarah maupun yang tidak tertulis yang telah mengorbankan jiwa, raga, harta benda dan nyawa saat meraih Kemerdekaan.

“Melalui momen ini kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan penuh rasa kasih sayang  sehingga terwujud hidup rukun, tentram dan damai di masyarakat. Adanya pembubaran ormas yang tidak berdasarkan pancasila dan UUD 1945, kita harus waspada terhadap keluarga terutama pada kaum muda. Yang tak kali penting lagi masalah narkoba yang saat ini Indonesia dinyatakan darurat narkoba dan sangat memperhatinkan, dalam menghadapi peredaran narkoba  tentu diperlukan kertelibatan semua lapisan masyarakat dan pemerintah, tokoh masyarakat maupun tohoh ulama mempunyai peran penting dalam menyampaikan berkaitan bahaya narkoba sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Pule ini.” Tutur Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH saat dikonfirmasi dilokasi.


Sumber : Halo