Pimpin Upacara Ziarah Nasional, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Nilai Kepahlawanan

 0
Pimpin Upacara Ziarah Nasional, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Nilai Kepahlawananby adminHT01on.Pimpin Upacara Ziarah Nasional, Kapolres Trenggalek Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Nilai KepahlawananPolres Tenggalek – Rangkaian upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek sudah dimulai sejak tadi malam. Tepat pukul 24.00 Wib dilaksanakan upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek dengan inspektur upacara Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro. Pagi harinya, pukul 07.30 Wib dilanjutkan upacara ziarah yang dipimpin oleh Kapolres […]

Polres Tenggalek – Rangkaian upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek sudah dimulai sejak tadi malam. Tepat pukul 24.00 Wib dilaksanakan upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek dengan inspektur upacara Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro.

Pagi harinya, pukul 07.30 Wib dilanjutkan upacara ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si yang hadiri pejabat Forkopimda Kabupaten Trenggalek beserta pejabat utama instansi terkait. Kamis (17/08)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek didampingi ketua cabang bhayangkari Trenggalek menaburkan bunga diatas makam diikuti oleh pejabat lainnya.

AKBP Donny mengatakan bahwa upacara ziarah tersebut merupakan bentuk refleksi dan penghargaan kepada para pahlawan yang dengan rela dan ikhlas menjadi benteng dalam proses merebut kemerdekaan Indonesia.

“Tanpa mereka kita bukan apa-apa. Maka sudah seyogyanya jika kita memaknai kemerdekaan ini dengan memberikan terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.” Ujar orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini.

AKBP Donny menambahkan arti penting persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam membangun negara besar seperti Indonesia . Keunikan Indonesia yang penuh keberagaman budaya, suku dan bahasa hendaknya menjadi perekat dan pemersatu sebagai satu bangsa.

“Tantangan terbesar kita adalah mengolah keberagaman menjadi satu kekuatan besar untuk membangun negeri ini. Nilai-nilai kepahlawanan, nasionalisme dan patriotisme harus kita pegang kuat. Salah satu caranya adalah dengan bersatu dan menjaga komitmen nasional empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tungal Ika dan NKRI.” Pungkas AKBP Donny


Sumber : Halo