Becak Transportasi Ramah Lingkungan Namun Harus Tertib Lalu Lintas

 0
Becak Transportasi Ramah Lingkungan Namun Harus Tertib Lalu Lintasby adminHT01on.Becak Transportasi Ramah Lingkungan Namun Harus Tertib Lalu LintasPolres Trenggalek – Becak merupakan alat angkutan yang ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, meski demikian namun ketika melintas di jalan raya becak harus tetap mentaati tata tertib berlalu lintas, Kamis (24/8). Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Aiptu Sumani bersama Brigadir Imron Rosyadi mengunjungi perkumpulan becak di pasar Kampak Trenggalek guna memberikan […]

Polres Trenggalek – Becak merupakan alat angkutan yang ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, meski demikian namun ketika melintas di jalan raya becak harus tetap mentaati tata tertib berlalu lintas, Kamis (24/8).

Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Aiptu Sumani bersama Brigadir Imron Rosyadi mengunjungi perkumpulan becak di pasar Kampak Trenggalek guna memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas.

Aiptu Sumani dan Brigadir Imron Rosyadi menghimbau kepada pengemudi becak untuk selalu mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. Berbagi jalan bukan berebut jalan dengan pengguna jalan yang lain. Serta tak lupa jika memarkir becak dengan rapi.

“Kami berusaha menanamkan budaya disiplin berlalu lintas sebagai kebutuhan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terhadap pengemudi becak. Sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan” ujar Aiptu Sumani.

Tidak dipungkiri jika Alat transportasi tradisional ini mampu menjadi roda ekonomi masyarakat sekitar walaupun sudah ada kendaraan seperi mobil atau pun sepeda motor tetapi para sebagian penduduk memilih becak.


Sumber : Polres Trenggalek