Sambutan Kapolsek Pule Dalam Penutupan KKN di Desa Pakel

 0
Sambutan Kapolsek Pule Dalam Penutupan KKN di Desa Pakelby adminHT01on.Sambutan Kapolsek Pule Dalam Penutupan KKN di Desa PakelPolres Trenggalek – ” Mengingatkan saya waktu  masih menjadi mahasiswa dulu dalam kegiatan seperti ini, masih teringat bagaimana semangat pada waktu akan masuk perguruan tinggi. Berawal penuh semangat yang berapi -api untuk mendapatkan ilmu yang lebih, untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat seperti kegiatan KKN seperti ini, ” Kata awal yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek  […]

Polres Trenggalek – ” Mengingatkan saya waktu  masih menjadi mahasiswa dulu dalam kegiatan seperti ini, masih teringat bagaimana semangat pada waktu akan masuk perguruan tinggi. Berawal penuh semangat yang berapi -api untuk mendapatkan ilmu yang lebih, untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat seperti kegiatan KKN seperti ini, ” Kata awal yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek  Iptu Suraji,SH,MH dalam penutupan KKN, Rabu (23/8).

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari perguruan tinggi IAIN Tulungagung berakhir kemarin yang diadakan di Desa Pakel, kegiatan yang dimulai Senin (10/7 dan dijdwalkan selesai Kamis (24/8). Acara penutupan sendiri dilaksanakan di gedung aula pertemuan Desa Pakel dengan mengundang unsur Muspika, Babinsa dan Bhktm Desa Pakel juga diundang dalam kegiatan penutupan KKN desa Pakel.

 Dalam kegiatan yang dilakukan dari mahasiswa IAIN selama di Desa Pakel, sudah banyak membantu dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan tempat Pos kegiatan di dua tempat, Pos pertama di rumah Muyasir Dusun Krajan yang telah mendirikan Taman Baca Terbit Lestari dan kegiatan lainya sesuai bidang jurusan masing -masing mahasiswa.

Penyampaian Kapolsek Pule Polres Trenggalek tentang menyinggung dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melalui kegiatan sebagai berikut , Peningkatan kegiatan-kegiatan secara terarah.

Yang dimaksudkan menanggulangi masalah-masalah pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mencapai tingkat perbaikan disegala bidang yang mungkin diadakan melalui pendalaman selama KKN dengan Menggiatkan program-program pengabdian kepada masyarakat, seperti Pendirian taman baca dan pemberian bibit blimbing ke kelompok tani Dusun Krajan.

Selain itu,  meningkatkan kemampuan praktis mahasiswa dalam mengimplementasikan teori yang diperoleh di bangku kuliah dan proses pembelajaran dari masyarakat dengan turut mengajar santri Madin di Dusun Krajan memberikan arti bagi anak didik yang sementara mendapatkan pengajaran, dari mahasiswa IAIN Tulungagung.

“Kita mengharapkan apa yang di peroleh dalam KKN, bisa menjadi bahan acuan dalam pembenahan kehidupan bermasyarakat. Dari yang dulunya apabila lulusan pendidikan cukup melalui tingkatan Sekolah Dasar, kedepan bisa ditingkatkan bagaimana permasalahan yang ada guna perbaikan mutu pendidikan itu bagian terkecil dalam harapanya, ” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengakhiri dalam sambutanya kemarin.


Sumber : Halo