Agar Tercipta Kelancaran, Personel Polsek Pule Monitor Perkembangan PSHT Ranting Pule

 0
Agar Tercipta Kelancaran, Personel Polsek Pule Monitor Perkembangan PSHT Ranting Puleby adminHT01on.Agar Tercipta Kelancaran, Personel Polsek Pule Monitor Perkembangan PSHT Ranting PulePolres Trenggalek – Dalam keterangan yang disampaikan Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH setelah kegiatan Apel yang dilakukan kepada Personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengikuti kegiatan. Untuk turut memantau kegiatan dari Perguruan pencak silat PSHT di Ranting Pule, mendekati jelang pengesahan warga baru yang biasanya jatuh pada bulan Muharram (Suro) menurut perhitungan kalender jawa, Rabu […]

Polres Trenggalek – Dalam keterangan yang disampaikan Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH setelah kegiatan Apel yang dilakukan kepada Personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengikuti kegiatan. Untuk turut memantau kegiatan dari Perguruan pencak silat PSHT di Ranting Pule, mendekati jelang pengesahan warga baru yang biasanya jatuh pada bulan Muharram (Suro) menurut perhitungan kalender jawa, Rabu (30/8/2017).

Menindak lanjuti surat dari ketua Ranting PSHT Pule, Joko, Spd, tentang jadwal pelaksanaan latihan dalam persiapan menjelang pengesahan warga baru. Akan dilakukannya latihan secara bersama -sama dengan ranting dari kecamatan lain, dengan melakukan latihan gabungan. Melalui surat yang disampaikan ke Polsek Pule Polres Trenggalek melalui Kanit Intel yang diterima, telah terjadwal berbagai kegiatan dari Perguruan PSHT Ranting Pule. Dari kegiatan latihan gabungan antar ranting, sampai dengan malam tirakatan malam 1 Suro yang disebut dengan istilah ngangklang.

Semua kegiatan dari perguruan PSHT yang ada di Pule, memerlukan adanya peran pengamanan dalam kegiatan yang akan dilakukan. Dengan memberikan pengawalan jalannya kegiatan menuju lokasi kegiatan gabungan di wilayah ranting lain, guna memberikan pengamanan dari pihak yang akan menggangu dan memusuhi dalam perjalanan. Dalam mengawal ke wilayah Karangan pada waktu latihan gabungan, yang masih bakal dilaksanakan.

“Kita pertajam dalam mengantisipasi kelancaran dalam kegiatan PSHT yang akan melakukan pengesahan warga baru nantinya, dalam hal ini rencana kegiatan dan tempat pelaksanaan harus di monitor personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Mengandung maksud agar tidak terjadi benturan dengan perguruan lainnya yang ada di wilayah Pule, agar Bhabinkamtibmas selalu memonitor di setiap rayon pelatihan yang ada. Dalam memberikan pengarahan terkait kerukunan antar perguruan dan juga menghindari permusuhan yang disebabkan antar perguruan pencak silat, ” Kata Kapolsek Pule kepada anggotanya di Mako Polsek Pule.


Sumber : Halo