Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Dialogis Kamtibmas Dengan Pengunjung Warung Kopi Gito

 0
Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Dialogis Kamtibmas Dengan Pengunjung Warung Kopi Gitoby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Dialogis Kamtibmas Dengan Pengunjung Warung Kopi GitoPolres Trenggalek – Dalam menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat tentunya pihak kepolisian masing-masing daerah melaksanakan beberapa upaya dalam menangani tindakan kriminalitas yang saat ini sering terjadi. Rabu (30/08). Upaya-upaya yang dilakukan seperti sosialisasi, penertiban lalu lintas, tamu harap lapor 1X 24 kepada ketua RT dan lain-lain sebagai upaya preventif. Hal ini perlu dilakukan agar […]

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat tentunya pihak kepolisian masing-masing daerah melaksanakan beberapa upaya dalam menangani tindakan kriminalitas yang saat ini sering terjadi. Rabu (30/08).

Upaya-upaya yang dilakukan seperti sosialisasi, penertiban lalu lintas, tamu harap lapor 1X 24 kepada ketua RT dan lain-lain sebagai upaya preventif. Hal ini perlu dilakukan agar kedepannya nanti masyarakat bisa dengan aman dan nyaman di lingkungannya.
Pada hari Rabu 30 Agusus 2017, Babinkamtibmas Desa Ngetal Bripka Yuni Iswahyudi melaksanakan tugasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngetal ia melaksanakan sambang Desa binaannya mereka beristirahat di warung kopi Desa Ngetal milik Bapak Gito. Saat itu Bripka Yuni Iswahyudi menghampiri kelompok warga yang sedang ngopi untuk berbincang-bincang. Di sela-sela berdialog dengan warga, BKTM Desa Ngetal Bripka Yuni Iswahyudi Polsek Pogalan juga menyisipkan pemberian informasi kepada warga.

Himbauan tersebut berisi tentang peringatan untuk selalu melengkapi perlengkapan berkendara dan membawa SIM dan STNK jangan sampai lupa selain itu juga memberikan informasi tentang bahaya narkoba, minuman keras, dan perjudian yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa dan tidak kalah penting agar berwaspada dengan orang asing yang tidak di kenal masuk kampung agar melaporkan kepada ketua RT ataupun Babinkamtibmasnya.
Memberikan informasi-informasi berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi tugas polisi yang tidak bisa ditinggalkan, ini akan mendorong warga masyarakat untuk selalu waspada dalam segala hal. Sehingga akan tercipta keadaan yang kondusif di lingkungan masyarakat dan agar tamu lapor 1X 24 jam kepada Rt setempat.


Sumber : Polres Trenggalek