Kapolsek Pogalan Sebagai Imam dan Khotib Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin Desa Parakan

 0
Kapolsek Pogalan Sebagai Imam dan Khotib Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin Desa Parakanby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Sebagai Imam dan Khotib Shalat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin Desa ParakanPolres Trenggalek – Pelaksanakan Hari Raya Idul Adha telah terlaksana di seluruh dunia bagi umat muslim. Pada pagi tadi perayaan Hari Raya Idul Adha atau dengan nama lain Hari Raya Kurban selalu diawali dengan kegiatan shalat Idul Adha yang diikuti oleh para jamaah tiap masjid/mushola daerah masing-masing. Hari Raya Kurban yang bertepatan pada Hari Jumat, […]

Polres Trenggalek – Pelaksanakan Hari Raya Idul Adha telah terlaksana di seluruh dunia bagi umat muslim. Pada pagi tadi perayaan Hari Raya Idul Adha atau dengan nama lain Hari Raya Kurban selalu diawali dengan kegiatan shalat Idul Adha yang diikuti oleh para jamaah tiap masjid/mushola daerah masing-masing. Hari Raya Kurban yang bertepatan pada Hari Jumat, 1 September 2017 menjadi salah satu kebahagiaan karena pada bulan September ini diawali dengan amal yang baik dan barokah, Jumat (01/09).

Sama halnya dengan di wilayah Desa Parakan Kecamatan kota Trenggalek Kabupaten Trenggalek di Masjid Baitul Muttaqin telah dilaksanakan shalat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H yang dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Desa Parakan. Dan pada kali ini, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. memiliki kesempatan sebagai imam dan khotib pada sholat Idul Adha di masjid tersebut.

Di samping itu, Kapolsek Pogalan AKP Warjito.S.H. sebagai khotib juga menyampaikan masalah keagamaan yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini. Sehingga para jamaah Masjid Baitul Muttaqin Desa Parakan mendapat pengetahuan keagamaan.

“Shalat Idul Adha memang shalat sunah, akan tetapi Shalat ini tiap tahunnya dilaksanakan 1 kali. Sehingga, sebagai umat muslim sebaiknya bisa meluangkan waktunya untuk melaksanakan Shalat Idul Adha.” kata AKP Warjito, S.H.

Pada kenyataannya, selain berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ternyata di balik semua itu polisi tetap menjaga ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak akan meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim, sehingga mengesampingkan tugasnya demi mengikuti Sholat Idul Adha.

Hal tersebut tidak salah, justru merupakan hal yang terpuji dan harus dicontoh. Di sisi lain polisi memang disibukkan dengan pekerjaannya, tetapi polisi harus tetap menjalankan kewajiban sebagai rasa syukur atas kenikmatan dan rizki yang telah diberikan.


Sumber : Polres Trenggalek