Patroli Dialogis Sambangi Penyembelihan Hewan Korban Serta Sampaikan Pesan Kamtibmas.

by

Polres Trenggalek – Hari yang penuh berkah di hari Raya Idul Adha 1438 H atau biasa juga disebut hari raya kurban, setelah sholat Idul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan korban oleh masyarakat yang mampu, patroli Polsek Kampak menyambangi tempat-tempat penyembelihan sambil sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, Jumat (01/09).

Patroli dialogis yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Kampak, Aiptu setyo Bhakti, selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Tidak lupa Aiptu Setyo Bhakti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, karena merupakan tempat yang paling efektif tanpa harus mengumpulkan warga masyarakat sudah banyak masyarakat yang berkumpul, juga bisa mengawasi dalam pembagian daging korban diberikan tepat sasaran ke warga yang kurang mampu.

“Pembagian daging korban sendiri dilaksanakan tidak menggunakan sistem kupon, tapi langsung di antarkan oleh panitia korban ke warga masyarakat yang sudah tercatat sebagai warga yang berhak menerima” ujar panitia korban.

“Itu ide yang bagus pak… karena dengan diantarkan langsung ke rumah-rumah maka menghindari antrian atau desak-desakan warga saat mengambil daging korban yang bisa menimbulkan situasi yang kurang kondusif” tambah Aiptu Setyo Bhakti.

Dengan seringnya Polsek Kampak meberikan sentuhan-sentuhan kepada masyarakat melalui patroli dialogism aka akan lebih mendekatkan kepada warga masyarakat untuk memudahkan personil Polri  khususnya Polsek Kampak mendapatkan informasi kamtibmas sekecil apapun di masyarakat. Selain itu sudah menjadi tugas Polisi untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.