Polsek Dongko Takziah Kepedulian dan Empati

 0
Polsek Dongko Takziah Kepedulian dan Empatiby adminHT01on.Polsek Dongko Takziah Kepedulian dan EmpatiPolres Trenggalek – Kepedulian dan empati adalah kemampuan untuk memahami atau mengerti perasaan orang lain, sensitif akan kebutuhan dan perasaan orang lain, mau membantu orang lain dan atau dalam masalah serta memperlakukan orang lain dengan penuh kasih. Seperti yang dilakukan Bripka Suhartono dan Bripka Danang Budi Cahyono anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek saat melaksanakan takziah di rumah […]

Polres Trenggalek – Kepedulian dan empati adalah kemampuan untuk memahami atau mengerti perasaan orang lain, sensitif akan kebutuhan dan perasaan orang lain, mau membantu orang lain dan atau dalam masalah serta memperlakukan orang lain dengan penuh kasih.

Seperti yang dilakukan Bripka Suhartono dan Bripka Danang Budi Cahyono anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek saat melaksanakan takziah di rumah duka almarhum mbah Sukarman warga Desa Dongko RT 05 RW 01 Kecamatan Dongko yang meninggal dunia, Jumat (01/09/2017).

Kedatangan Polisi untuk takziah ini, sebagai wujud rasa kepedulian dan empati dari pihak Polsek Dongko Polres Trenggalek kepada masyarakat. Warga yang meninggal dunia merupakan tokoh masyarakat dusun krajan dan almarhum juga warga sekitar Markas Komando Polsek Dongko.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Dongko yang hadir juga turut mengatur arus lalu lintas di depan rumah duka. Selain itu petugas juga mengamankan jalur yang dilewati jenazah saat dibawa menuju pemakaman, serta di kawal dengan Strada Mobiling sehingga situasi aman dan lancar.
“Kehadiran anggota Kepolisian di tengah masyarakat merupakan wujud pelayanan prima. Selain itu diharapkan dapat mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat sehingga terjalin sinergi yang harmonis.

kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H melalui Bripka Suhartono menuturkan ketika mendengar seseorang dalam kesulitan dan menganggap itu bukan urusan kita, maka kita harus berpikir bahwa kita harus membantu.
“Mari membangun kepedulian dan empati, berbela rasa dan saling membantu antar sesama dan itulah yang Tuhan kehendaki” pungkasnya.

(Sihumas Sek Dongko)


Sumber : Polres Trenggalek