Takbir Keliling MI Yapendawa Bendorejo berlangsung hikmat, Berkat Pengamanan dari Polsek Pogalan

 0
Takbir Keliling MI Yapendawa Bendorejo berlangsung hikmat, Berkat Pengamanan dari Polsek Pogalanby adminHT01on.Takbir Keliling MI Yapendawa Bendorejo berlangsung hikmat, Berkat Pengamanan dari Polsek PogalanPolres Trenggalek – Polsek Pogalan lakukan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Takbir keliling dengan jalan kaki oleh MI Yapendawa Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh 300 peserta dalam rangka menyambut Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Kamis (31/08) malam. Kegiatan Takbir keliling tersebut yang diikuti oleh siswa – […]

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan lakukan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan Takbir keliling dengan jalan kaki oleh MI Yapendawa Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan yang diikuti oleh 300 peserta dalam rangka menyambut Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Kamis (31/08) malam.

Kegiatan Takbir keliling tersebut yang diikuti oleh siswa – siswi MI Yapendawa Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, wali murid dan guru pendamping. Kegiatan dimulai dari MI Yapendawa Desa Bendorejo diberangkatkan pukul 19.00 Wib di saat pemberangkatan situasi cuaca cukup dingin dan agak remang – remang sinar lampu listrik di pemukiman penduduk namun para peserta Takbir keliling dengan jalan kaki tetap semangat, yang di karenakan para peserta membawa lampu hias dan obor buat penerangan jalan yang di lalui sehingga di lihat dari kejahuan sangatlah indah di pandang mata selain itu di belakang mobil pengawalan dari Polsek Pogalan juga ada mobil Pick Up yang di lengkapi dengan Saud Sistem yang membunyikan irama alunan suara Takbir. Takbir keliling jalan kaki tersebut dengan menempuh jarak sekitar 2 (dua) Km adapun rute yang dilalui Strat MI Yapendawa Desa Bendorejo ke barat – pertigaan Gereja Elohim ke utara – pertigaan jurusan KUA ke barat – KUA Kecamatan Pogalan ke selatan – perempatan Bendorejo ke timur dan kembali masuk finis di MI Yapendawa Desa Bendorejo pukul 20.15 Wib.

Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan dan Pengawalan oleh anggota Polsek Pogalan yang menugaskan sebanyak 10 anggota yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito. S.H dan Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani dan anggota ditempatkan di 6 pos simpul-simpul jalan yang dilalui guna kelancaran arus lalu lintas dan peserta Takbir keliling jalan kaki juga di lakukan pengawalan dengan menggunakan mobil patroli setrada dengan tujuan agar dalam pelaksanaanya berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Pogalan AKP. Warjito.S.H. mengatakan “Kami sudah perintahkan 10 personil yang terlibat pengamanan untuk mengisi di simpul-simpul jalan yang dilalui dan kami juga perintahkan untuk dilakukan pengawalan menggunakan mobil patroli strada Polsek dan jangan meninggalkan tempat terutama yang kena di finis kalau peserta Takbir keliling belum meninggalkan lokasi Finis” Tegas Kapolsek Pogalan AKP Warjito.S.H.


Sumber : Halo