Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Siswa SDN 2 Ngulankulon

by

Polres Trenggalek – Memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa merupakan hal yang harus dilakukan agar siswa tersebut memperoleh bekal untuk bersikap baik dan pada masa depan tidak menjadi anak yang bertingkah laku semena-mena, Sabtu (02/09).

Semakin tuanya zaman, para penghuni dunia terutama para remaja juga bertingkah laku buruk akibat pergaulan yang bebas. Pergaulan bebas akan merusak mental anak-anak bangsa. Dengan kenakalan remaja, maka segala peraturan pasti akan dilanggar contoh yang paling sering ditemui adalah pelanggaran dalam berlalu-lintas di waktu jam pelajaran sekolah cangkruk di warung kopi sambil menghisap rokok.

Untuk itu masalah ini harus segera diatasi dengan beberapa metode penyampaian. Seperti yang di lakukan oleh Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Aiptu Suheri pada pagi hari ini pukul 09.00 s/d 10.00 wib di SDN 2 Ngulankulon Kecamatan Pogalan. Penyampaian bimbingan dan penyuluhan atau yang lebih singkat dengan kata binluh ditujukan kepada siswa-siswi SDN 2 Ngulankulon Kecamatan Pogalan.

Dalam waktu yang singkat tersebut tidak menjadikan Aiptu Suheri menyampaikan himpun dengan tergesa-gesa, akan tetapi justru dengan santai menyampaikan agar siswa-siswi SDN 2 Ngulankulon tetap mendengarkan dengan cermat.

Penyampaian binluh tersebut mengenai kenakalan remaja. bahaya narkoba dan tertip berlalu lintas. Tiga hal ini sangat penting untuk diberikan kepada siswa sekolah. Yang pertama adalah mengenai lalu lintas, Aiptu Suheri dengan tegas memberikan himbauan dan pengetahuan tentang larangan-larangan saat berkendara di jalan dan peringatan agar siswa selalu menaati aturan lalu lintas serta serta selalu melengkapi perlengkapan dalam berkendara dan anak yang belum cukup usia tidak boleh menaiki sepeda motor.yang kedua mengenai kenakalan remaja. anak sekolah di waktu jam pelajaran tidak boleh membolos dan cangkruk di warung kopi apalagi menghisap rokok.dan yang ke tiga disisipkan mengenai larangan untuk mengkonsumsi narkoba yang akan merusak saraf otak dan berakibat meninggal dunia masih muda. Aiptu Suheri sangat prihatin dengan kondisi akhlak remaja sekarang, mereka meninggalkan rasa sopan dan harga diri. Dengan hal ini Aiptu Suheri menghimbau dan menyarankan kepada siswa – siswi SDN 2 Ngulankulon agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan berusaha menjauhi pergaulan bebas tidak dikemungkinkan walau masih anak SD melakukan hal tersebut karena terpengaruh dengan dunia elektronik (HP).

Berbagai akibat dari pergaulan bebas dan menyebabkan kenakalan remaja telah dijelaskan dengan rinci dan jelas. Harapan Aiptu Suheri hanyalah menginginkan siswa – siswi tersebut tidak sampai terjerumus ke lubang kriminalitas karena ia adalah generasi penerus harapan bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan binluh, telah dievaluasi bahwa seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa sedikitpun kendala. Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar para penerus bangsa tidak mengikuti pemuda yang telah salah langkah. Diharapkan agar selalu menurut perkataan orang tua.

“Dan sebelum menginjak dewasa anak – anak SD ini perlu di adakan bimbingan (penyuluhan) terus yang bersifat positip agar nantinya tidak terjerumus perbuatan yang negatif” Tungkas Aiptu Suheri.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.