Kanit Sabhara Polsek Pule dan Kegiatan Dialogis Antisipasi Penipuan

 0
Kanit Sabhara Polsek Pule dan Kegiatan Dialogis Antisipasi Penipuanby adminHT01on.Kanit Sabhara Polsek Pule dan Kegiatan Dialogis Antisipasi PenipuanPolres Trenggalek – Kegiatan dalam memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek melalui kegiatan patroli dilakukan Kanit Sabhara Polsek Pule Aiptu Mukani, SH disamping kegiatan rutinitas yang menjadi pekerjaanya sebagai penegak pelanggaran yang ada. Kegiatan patroli dilakukan di counter milik Sumo di area jalan raya pasar Pule, Senin (4/9/2017). Pada saat melakukan […]

Polres Trenggalek – Kegiatan dalam memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek melalui kegiatan patroli dilakukan Kanit Sabhara Polsek Pule Aiptu Mukani, SH disamping kegiatan rutinitas yang menjadi pekerjaanya sebagai penegak pelanggaran yang ada. Kegiatan patroli dilakukan di counter milik Sumo di area jalan raya pasar Pule, Senin (4/9/2017).

Pada saat melakukan kegiatan patroli, dia bertemu dengan sales barang -barang rumah tangga yang pembelianya bisa melalui kredit setiap bulannya. Dalam pertemuan dengan para sales promotion barang, dia menghimbau untuk menjaga kenyamanan pihak konsumen dengan produk yang mereka kreditkan di wilayah Pule. Agar tidak terjadinya komplin dari pihak konsumen kepada distributor maupun sales yang mengerjakan pekerjaan kredit barang.

Melalui kenyamanan yang diterima oleh para konsumen, menepis terjadinya komplin penipuan barang dengan pemakaian beberapa kali mengalami kerusakan. Itu yang harus menjadi perhatian pihak produsen kepada konsumen yang menggunakan peralatannya. Barang -barang yang menjadi bahan kredit merupakan peralatan seperti, kompor gas, mixer dan peralatan lainnya yang digunakan dalam rumah tangga.

Dialogispun secara santai terlaksana di situasi counter yang tidak sebegitu ramainya, selain permasalahan hak yang harus diterima konsumen. Disampaikannya juga, pada suatu waktu, dalam posisi tunggal  maupun berkelompok bersama orang lain, dalam keadaan apapun pasti menjadi Konsumen untuk suatu produk barang atau jasa tertentu.

Keadaan universal ini pada beberapa sisi menunjukkan adanya kelemahan, pada Konsumen sehingga Konsumen tidak mempunyai kedudukan yang “aman”. Oleh karena itu secara mendasar Konsumen juga membutuhkan perlindungan hukum yang sifatnya universal juga. Mengingat lemahnya kedudukan Konsumen pada umumnya dibandingkan dengan kedudukan produsen, yang relatif lebih kuat dalam banyak hal misalnya dari segi ekonomi maupun pengetahuan mengingat produsenlah yang memperoduksi barang sedangkan konsumen hanya membeli produk yang telah tersedia dipasaran.

“Sebab itulah pembahasan perlindungan Konsumen akan selalu terasa aktual dan selalu penting untuk dikaji ulang serta masalah perlindungan konsumen ini terjadi di dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dilakukan dari usaha kredit barang yang dilakukan ini, ” Jelas Aiptu Mukani Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek saat menjelaskan kepada salah satu karyawan sales promotion.


Sumber : Polres Trenggalek