Polsek Karangan Berikan Pengamanan Siswa Siswi Belajar Manasik Haji

 0
Polsek Karangan Berikan Pengamanan Siswa Siswi Belajar Manasik Hajiby adminHT01on.Polsek Karangan Berikan Pengamanan Siswa Siswi Belajar Manasik HajiPolres Trenggalek  – Kegiatan manasik haji biasanya di laksanakan oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), namun demikian di dalam dunia pendidikan juga di laksanakan,  peserta dari sekolah yang ada di kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek  yang  bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Ibadah haji, Senin (04/09). Untuk menerapkan pendidikan karakter Siswa, sekolah Madrasah Ibtidaiyah  Kec Karangan melaksanakan […]

Polres Trenggalek  – Kegiatan manasik haji biasanya di laksanakan oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), namun demikian di dalam dunia pendidikan juga di laksanakan,  peserta dari sekolah yang ada di kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek  yang  bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Ibadah haji, Senin (04/09).

Untuk menerapkan pendidikan karakter Siswa, sekolah Madrasah Ibtidaiyah  Kec Karangan melaksanakan manasik haji singkat,  Mereka melakukan sebagaimana yang dilakukan oleh para jama’ah haji di Mekkah Arab Saudi.

Rangkaian kegiatan manasik haji ini dimulai dengan memberikan penjelasan tentang  tata  cara serta rukun haji pada siswa dan dilanjutkan dengan prosesi praktek haji. Mulai dari menggunakan pakaian ihrom, para siswa melakukan gema talbiyah gemuruh tak henti  hentinya mengiringi  perjalanan para peserta manasik.

Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Kec Karangan mengatakan, tujuan digelarnya manasik haji untuk  membentuk karakter siswa, sehingga nantinya jika mampu menunaikan rukun islam yang ke lima tidak canggung untuk  melaksnakannya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir ,Terimakasih Bpk Kapolsek beserta jajarannya yang telah mengamankan route perjalanan yang melewati jalur utama”, imbuh Kepala Sekolah.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H. mengatakan”  kegiatan pengamanan  yang  dilakukan oleh anggotanya  dalam rangka memberikan pelayanan  kepada masyarakat diwilayah Karangan  untuk  mensukseskan kegiatan ini , semua tidak berjalan dengan sendirinya tanpa ada koordinasi dan komunikasi yang baik dengan panitia penyelenggara”pungkasnya .


Sumber : Halo