Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Program Jalin Matra

 0
Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Program Jalin Matraby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Program Jalin MatraPolres Trenggalek – Untuk  meningkatkan  dan  memperluas Program Penanggulangan Kemiskinan yang diwujudkan melalui Program Jalan Lain Menuju Mandiri Dan Sejahtera (Jalin Matra) Pemerintah Propinsi Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat miskin yang berada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek. Pada siang ini (04/09) pendamping Program Jalin Matra dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang […]

Polres Trenggalek – Untuk  meningkatkan  dan  memperluas Program Penanggulangan Kemiskinan yang diwujudkan melalui Program Jalan Lain Menuju Mandiri Dan Sejahtera (Jalin Matra) Pemerintah Propinsi Jawa Timur mulai menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat miskin yang berada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Pada siang ini (04/09) pendamping Program Jalin Matra dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang didampingi oleh Camat Suruh Drs Agus Utoyo serta tiga pilar Desa Nglebo menyalurkan bantuan Jalin Matra tahap kesatu kepada 11 Rumah tangga sangat miskin Desa Nglebo berupa 20 ekor kambing betina dan 1 mesin obras.

Warga desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek yang akan memperoleh bantuan melalui Program Jalin Matra sebanyak 61 Kepala keluarga tetapi untuk tahap kesatu yang memperoleh bantuan baru 20 Kepala keluarga sedangkan 41 Kepala keluarga akan memperoleh bantuan pada tahap berikutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta meminta kepada warga penerima bantuan untuk betul betul memanfaatkan bantuan dari Pemerintah untuk menunjang perekonomian keluarga.

“Kami sangat berharap dengan adanya bantuan Jalin Matra ini dapat tepat sasaran serta dapat dimanfaatkan bagi para penerimanya serta bisa benar benar membantu perekonomian keluarga serta bagi penerima dapat mengelola bantuan dengan sebaik baiknya,” ucap Bhabinkamtibmas.

Ia mengatakan bahwasannya jangan ada yang berani untuk main main dengan bantuan ini, karena dana ini adalah hak dari Keluarga miskin, kami dari Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak akan memberi toleransi kepada orang orang yang main main dengan program ini apalagi sampai ada kongkalikong.

“Kami akan bersinergi dan bekerjasama dengan pihak pendamping Jalin Matra serta selalu memonitor dan mengevaluasi program ini secara berkala, dan kami minta untuk warga masyarakat desa Nglebo apabila ada yang melihat ketidak beresan dengan Program ini hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Ari.


Sumber : Halo