Himbauan Kamtibmas Menghindari Kenakalan Remaja

 0
Himbauan Kamtibmas Menghindari Kenakalan Remajaby adminHT01on.Himbauan Kamtibmas Menghindari Kenakalan RemajaPolres Trenggalek – Memelihara situasi kamtibmas merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Polri. Oleh karena itu, demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Dongko,  Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. menugaskan unit patroli pada saat mobiling untuk melaksanakan kegiatan preventif Kepolisian untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pasca kepulangan pelajar sekolah, Rabu 6/09/2017. […]

Polres Trenggalek – Memelihara situasi kamtibmas merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Polri. Oleh karena itu, demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Dongko,  Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. menugaskan unit patroli pada saat mobiling untuk melaksanakan kegiatan preventif Kepolisian untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pasca kepulangan pelajar sekolah, Rabu 6/09/2017.

Seperti terlihat Bripka Budi Purwantoko dan Bripka Heri Cahyono menghimbau sejumlah pelajar SMK ISLAM GUPPI dongko yang masih nongkrong di pos yang terletak di pinggir jalan, dengan humanis pelajar tersebut didatangi dan diberikan pemahaman untuk segera kembali dan pulang ke rumahnya masing-masing setelah selesainya proses belajar mengajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan preventif Kepolisian untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang kerap kali timbul kala banyaknya sejumlah pelajar yang nongkrong di pinggir jalan atau di tempat lainnya dengan menggunakan atribut sekolah.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menerangkan hal ini untuk menghindari masalah kenakalan remaja yang akan timbul akibat pergaulan pada saat jam kepulangan adik-adik sekolah. Karena pada saat tersebut kerap kali didapati pelajar sedang bergaul dengan teman yang sudah tidak bersekolah, “seharusnya anak sekolah mempunyai teman bergaul yang sesuai atau sebayanya”. pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)

 


Sumber : Halo