Terkecoh Penyamaran Polwan, Seorang Pengedar Sabu Disergap Petugas

 0
Terkecoh Penyamaran Polwan, Seorang Pengedar Sabu Disergap Petugasby adminHT01on.Terkecoh Penyamaran Polwan, Seorang Pengedar Sabu Disergap PetugasPolres Trenggalek – Satresnarkoba Polres Trenggalek kembali menangkap seorang pengedar Narkoba jenis sabu di wilayahnya. Penangkapan tersangka berinisial EM warga Tulungagung ini tidak lah mudah. Pria yang tidak tamat SMP ini dikenal cukup licin dan kerap mengelabui petugas. Petugas pun harus mengintai dan menyanggong EM selama berhari-hari hingga tiba waktu naasnya tertangkap unit Opsnal Satresnarkoba. […]

Polres Trenggalek – Satresnarkoba Polres Trenggalek kembali menangkap seorang pengedar Narkoba jenis sabu di wilayahnya. Penangkapan tersangka berinisial EM warga Tulungagung ini tidak lah mudah. Pria yang tidak tamat SMP ini dikenal cukup licin dan kerap mengelabui petugas.

Petugas pun harus mengintai dan menyanggong EM selama berhari-hari hingga tiba waktu naasnya tertangkap unit Opsnal Satresnarkoba. EM pun digelandang ke Polres Trenggalek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (01/09)

“Untuk menangkap pelaku, petugas menggunakan metode undercover buying agar tidak dikenali oleh pelaku. Itupun berkali-kali gagal.” Jelas Wakapolres Trenggalek, Kompol Andi Febrianto Ali, SE saat press release di Mapolres Trenggalek. Selasa (06/09).

Masih kata Kompol Andi, pada awalnya, Unit Opsnal Satresnarkoba menerima informasi tentang keberadaan seorang pengedar sabu-sabu asal Tulungagung yang kerap bertransaksi di seputaran desa Karangsoko Trenggalek.

Tak membuang-buang waktu, Unit Opsnal Satresnarkoba bergerak melakukan penyelidikan. Setelah memperoleh nama pelaku, petugas menyamar sebagai pembeli namun selalu gagal. Hingga pada akhirnya petugas bisa kembali menghubungi pelaku dan memesan sabu seberat 0,5 gram seharga 1.100.000 rupiah.

Agar tak curiga, Satresnarkoba menurunkan Polwan berpangkat Bripda untuk bertransaksi dengan pelaku disalah satu warung kopi dipinggiran desa Karangsoko. Sedangkan anggota lainnya sudah dalam posisi siap siaga di beberapa titik.

Pelaku pun tak berkutik saat ditangkap petugas bersama dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu seberat 0,34 gr. Selain sabu-sabu turut diamankan pula barang bukti berupa 2 buah handphone, uang tunai 1.205.000 rupiah dan sebuah dompet kulit.

“Tersangka EM kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 (1) No.35 tahun 2009 tentang Narkotika” Tegas Kompol Andi

Saat dikonfirmasi tentang keterlibatan Polwan dalam undercover penangkapan pengedar Narkoba, Kopol Andi menuturkan, dalam hal-hal tertentu Polwan bisa dilibatkan termasuk dalam operasi beresiko tinggi. Ia pun mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan tersebut.

“Polwan kita sudah dibekali dengan kemampuan dan kepentensi tinggi dan terbukti mampu melaksanakan tugas dengan baik” Pungkas Kompol Andi


Sumber : Halo