Antisipasi Bencana Kebakaran Prioritaskan Patroli pada Kawasan Hutan di Pule

 0
Antisipasi Bencana Kebakaran Prioritaskan Patroli pada Kawasan Hutan di Puleby adminHT01on.Antisipasi Bencana Kebakaran Prioritaskan Patroli pada Kawasan Hutan di PulePolres Trenggalek – Bulan September tahun ini, bisa kita rasakan cuaca cukup panas sebagai pertanda musim kemarau mulai tiba, mengingat wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek  terletak di pengunungan dan juga terdapat kawasan hutan. Ancaman kebakaran hutan dan lahan akan meningkat seiring dengan musim kemarau. Menyikapi hal tersebut, Sabtu,(9/9/2017) pergerakan personel patroli Polsek Pule Polres […]

Polres Trenggalek – Bulan September tahun ini, bisa kita rasakan cuaca cukup panas sebagai pertanda musim kemarau mulai tiba, mengingat wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek  terletak di pengunungan dan juga terdapat kawasan hutan. Ancaman kebakaran hutan dan lahan akan meningkat seiring dengan musim kemarau.

Menyikapi hal tersebut, Sabtu,(9/9/2017) pergerakan personel patroli Polsek Pule Polres Trenggalek  yang di pimpin KSPK C Aiptu Muktar mengikutsertakan Kasi Humas Aiptu Suhadi bersama 2 anggota, di kawasan hutan pinus  yang berada di wilayah Desa Tanggaran. Menginggat  2 tahun yang lalu kawasan ini terjadi kebakaran oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saat ini khususnya  di wilayah Kecamatan Pule  mulai memasuki musim kemarau, sehingga masyarakat harus mewaspadai terjadinya kebakaran baik di kawasan hutan maupun di pemukiman  menginggat potensi kebakaran cukup berpeluang selama musim kemarau. Kami akan terus melaksanakan patroli dengan memprioritaskan kawasan hutan antisipasi kebakaran agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materiil.”Tutur KSPK C Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi.

Kebakaran hutan terjadi karena faktor alam dan faktor manusia. Faktor alam biasa terjadi pada musim kemarau ketika cuaca sangat panas. Namun, penyebab utamanya  dari kebakaran hutan adalah pembukaan lahan  dan juga kecerobohan membuang puntung rokok sembarangan


Sumber : Halo