Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Pantau Kegiatan Test Siswa Baru dan Latihan PSHT Gabungan

 0
Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Pantau Kegiatan Test Siswa Baru dan Latihan PSHT Gabunganby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek Pantau Kegiatan Test Siswa Baru dan Latihan PSHT GabunganPolres Trenggalek – Sebagai petugas keamanan dan ketertiban wilayah Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek berkewajiban untuk menjaga situasi agar aman dan terkendali baik dengan patroli maupun pemantauan, Minggu (10/09). Sama halnya dengan kegiatan pada hari ini. Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H.telah memenuhi tugasnya sebagai polisi dengan melaksanakan pemantauan kegiatan tes siswa baru dan latihan […]

Polres Trenggalek – Sebagai petugas keamanan dan ketertiban wilayah Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek berkewajiban untuk menjaga situasi agar aman dan terkendali baik dengan patroli maupun pemantauan, Minggu (10/09).

Sama halnya dengan kegiatan pada hari ini. Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H.telah memenuhi tugasnya sebagai polisi dengan melaksanakan pemantauan kegiatan tes siswa baru dan latihan oleh PSHT gabungan dari ranting Durenan, ranting Pogalan, dan ranting Watulimo.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 s/d 16.30 wib bertempat di lapangan Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini dihadiri sekitar 245 orang dengan rincian yaitu dari ranting Pogalan ketua Kukuh Widyatmoko berjumlah siswa PSHT 65 orang, pendamping 60 orang. Pada ranting Durenan ketua Bambang Sutrisno berjumlah siswa PSHT 52 orang dan pendamping 13 orang. Sedangkan ranting Watulimo ketua Edi Suyanto berjumlah siswa PSHT 15 orang dan pendamping 10 orang, serta tim penguji/pelatih 30 orang.

Adapun susunan acaranya yaitu peserta berkumpul dan melaksanakan doa bersama, senam pelemasan dan pemanasan, lari keliling jalan Desa Gembleb dengan jarak tempuh ±3 km, penguatan fisik dilanjutkan penambahan tehnik, pelaksanakan ujian/ tes tulis dilanjutkan tes lapangan/tehnik, isoma, pelaksanakan ujian praktik/sabung, serta doa dan penutup.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H.yang juga ditemani oleh Koramil Pogalan tetap memantau walaupun panas matahari menyengat dan rasa lelah mulai muncul. Hal ini telah menjadi kewajiban sebagai petugas keamanan sehingga dalam menjalankan tugas harus dengan baik dan maksimal.

Di samping itu, dengan adanya kerja sama antar petugas keamanan maka kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Tak lupa panitia pengadaan kegiatan test siswa baru sekaligus latihan PSHT telah mengucapkan terima kasih atas penjagaan keamanan dan ketertiban mulai dari awal sampai akhir.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H.begitu bangga karena para siswa PSHT berlatih dengan semangat dan bersungguh-sungguh. Akan tetapi Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga berharap agar saat ikut dalam perguruan silat manapun jangan sampai disalahgunakan karena bisa berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.


Sumber : Polres Trenggalek