Polsek Pule Kawal Latihan Bersama PSHT Ranting Pule

 0
Polsek Pule Kawal Latihan Bersama PSHT Ranting Puleby adminHT01on.Polsek Pule Kawal Latihan Bersama PSHT Ranting PulePolres Trenggalek – Minggu (10/9/2017), Pelaksanaan latihan gabungan dari perguruan pencak silat Setia Hati Terate di wilayah ranting Karangan yang merupakan gabungan dari beberapa Ranting PSHT termasuk ranting Pule dalam kegiatan latihan bersama. Dengan melakukan pengawalan jalannya menuju tempat latihan, strada Polsek Pule Polres Trenggalek andil dalam kegiatan. Pelepasan rombongan PSHT dari ranting Pule dilakukan […]

Polres Trenggalek – Minggu (10/9/2017), Pelaksanaan latihan gabungan dari perguruan pencak silat Setia Hati Terate di wilayah ranting Karangan yang merupakan gabungan dari beberapa Ranting PSHT termasuk ranting Pule dalam kegiatan latihan bersama. Dengan melakukan pengawalan jalannya menuju tempat latihan, strada Polsek Pule Polres Trenggalek andil dalam kegiatan.

Pelepasan rombongan PSHT dari ranting Pule dilakukan di Simpang 5 Kasrepan Desa Jombok, setelah dilakukanya kegiatan arahan dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH,MH. Kegiatan pemberangkatan dilakukan pada pukul 07.15 dalam pemberangkatan menuju wilayah karangan, Dengan mobil strada Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek dilakukan pengamanan dalam menuju jalur wilayah karangan yang melewati dua wilayah. Agar keamanan para rombongan tetap terkondisikan saat melewati wilayah Suruh dan  Karangan, hal ini tidak memungkiri adanya kejadian perseteruan antar perguruan pencak silat di wilayah kecamatan lain di Trenggalek.

Rombongan siswa PSHT dari ranting Pule yang mencapai puluhan siswa, yang nota bene akan disahkan menjadi warga baru PSHT. Hari ini melakukan pelatihan bersama yang memantapkan gerakan senam dan jurus guna menghadapi kegiatan bulan Suro, yang merupakan kegiatan inti dalam proses menjadi warga baru PSHT, selama melewati jalan yang dilalui selama menjadi siswa di perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate atau yang sering di kenal PSHT.

“Kita lakukan pengawalan kegiatan PSHT dalam kegiatan latihan bersama di Karangan, dengan kegiatan ini diharapkan aman dan lancar. Melalui monitoring kegiatan dalam menuju tempat pelaksanaan latihan sampai selesai kegiatan, kita lakukan pengawalan menuju kembali ke wilayah Pule, ” Kata Bripka Ikhsan, SE Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek yang menjadi driver pengawalan rombongan PSHT ranting Pule.

Dari pemberangkatan jumlah siswa PSHT yang akan mengikuti latihan, dari jumlah siswa yang akan melakukan latihan. Semua diangkut menggunakan mobil pick Up, dengan jumlah mobil sebanyak 5 unit. Dari belakang di ikuti beberapa pendamping dari beberapa rayon yang ada di ranting Pule, dengan menggunkan kendaraan bermotor. Dengan bersama-sama dalam menuju wilayah kecamatan karangan yang paling depan dalam rombongan mobil patroli strada Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek